Irwan Febri Rialdi
Selebrasi Georginio Wijnaldum usai borong dua gol dalam kemenangan Liverpool atas Barcelona dengan skor 4-0. (PAUL ELLIS / AFP)

Bolatimes.com - Liverpool bakal kembali berhadapan dengan tim League One, Shrewsbury Town, pada pertandingan replay babak keempat Piala FA 2019/2020 di Anfield, Selasa (4/1/2020).

Pertandingan ini dilakukan karena pada laga sebelumnya, kedua tim bermain imbang 2-2 di markas Shrewsbury Town, yakni New Meadow, Senin (27/1/2020).

Oleh karena hal itu, kedua tim wajib melakukan laga ulangan di Anfield.

Namun, pertandingan tersebut bertepatan jeda musim dingin yang dijalani Liverpool pada 2-16 Februari. Jurgen Klopp selaku manajer The Reds pun memutuskan untuk menurunkan tim U-23 untuk melawan Shrewsbury Town.

Keputusan Jurgen Klopp mendapat sorotan dari berbagai pihak, tetapi Georginio Wijnaldum selaku gelandang Liverpool setuju dengan keputusan sang pelatih.

Sebab, istirahat tersebut dirasa penting oleh pemain asal Belanda itu agar para pemain kembali bugar pada kompetisi nanti.

Gelandang Liverpool Georginio Wijnaldum (kiri) berebut bola dengan pemain Bayern Munich Kingsley Coman dalam laga Liga Champions di Anfield. Oli SCARFF / AFP.

"Sejak main di Liga Primer, saya bermain satu musim tanpa jeda musim dingin. Tapi saya juga tahu, sebelum datang ke Liga Primer, betapa bagusnya pemain untuk beristirahat," ujar Wijnaldum kepada Sky Sports News.

"Setelah istirahat, Anda bisa bekerja lagi. Tubuh Anda dapat istirahat lebih daripada terus main, jadi itu hal yang bagus," lanjutnya.

"Sebagai pemain, tentu Anda ingin main di setiap laga tapi Anda juga harus menghadapi tubuh Anda dan kadang tubuh ini mengatakan bahwa bukan pilihan tepat," kata Wijnaldum.

"Anda hanya perlu melihat bagaimana situasinya. Tapi kalau manajer memutuskan pemain muda yang akan main, maka kami harus menerimanya," tegas pemain Timnas Belanda itu.

Liverpool tengah berada dalam jalur yang tepat untuk menjuarai Liga Inggris 2019/2020. Mereka saat ini di puncak klasemen dengan koleksi 67 poin. Unggul 16 poin dari Manchester City di urutan kedua.

Load More