Irwan Febri Rialdi
Mantan Pelatih Napoli, Maurizio Sarri merokok di pinggir lapangan (The Sun)

Bolatimes.com - JUventus akan menghadapi tuan rumah Napoli pada pekan ke-21 Serie A Italia 2019/2020 di Sao Paolo, Senin (27/1/2020) dini hari WIB. Pertandingan nanti akan menjadi laga sarat emosi bagi Maurizio Sarri.

Sebab, Napoli adalah tim yang pernah dilatih Sarri pada 2015-2018. Pelatih yang gemar merokok ini juga lahir dan besar di kota tersebut.

Di sisi lain, ini menjadi yang pertama bagi Sarri ke Sao Paolo setelah pergi dua tahun silam. Kini ia kembali sebagai pelatih Juventus, yang merupakan rival Napoli.

Baca Juga:
Barcelona Dipermalukan Valencia, Berikut Klasemen Terbaru Liga Spanyol

Maurizio Sarri tertangkap kamera tengah merokok saat menukangi Napoli beberpa tahun lalu. (CARLO HERMANN / AFP)

Maurizio Sarri pun berpotensi mendapat tekanan dari suporter tuan rumah di Sao Paolo nanti. Namun, pelatih 61 tahun itu tidak akan marah karena ia menganggap itu sebagai tanda cinta.

"Ini adalah pertandingan spesial bagi saya, tetapi kita tidak boleh menghabiskan terlalu banyak energi untuk masalah pribadi dan fokus pada kolektif," kata Sarri, dilansir dari Football Italia.

"Kami memiliki pertandingan yang sangat penting untuk dimainkan. Jika para penggemar mengejek saya, saya akan menganggap itu sebagai ungkapan kasih sayang," imbuhnya.

Baca Juga:
Teco Beberkan Persiapan Tim untuk Tampil di Dua Kompetisi

Selain Sarri, di Juventus juga ada sosok Gonzalo Higuain. Striker asal Argentina itu pernah tiga musim berkostum Napoli.

Striker Napoli asal Argentina, Gonzalo Higuain (kedua dari kanan) [AFP/Carlo Hermann]

Sarri ikhlas jika dihujat suporter Napoli pada laga nanti. Namun, ia meminta suporter Napoli tidak melakukan hal tersebut kepada Higuain.

"Mereka tidak adil untuk melakukan itu pada Gonzalo Higuain," ujar Sarri.

Baca Juga:
Geram, Fans Man United Rencanakan Boikot Laga Lawan Wolves

"Jika Higuain bermain atau tidak, itu semata-mata pertimbangan taktis dan tidak ada hubungannya dengan atmosfer," tuturnya menambahkan.

Load More