Rauhanda Riyantama
Selebrasi penyerang Burnley, Chris Wood saat membobol gawang Manchester United. (PAUL ELLIS / AFP)

Bolatimes.com - Burnley menorehkan tinta emas kala menyambangi markas Manchester United pada pekan ke-24 Liga Primer Inggris, Kamis (23/1/2020) dini hari WIB. Tim berjuluk The Clarets itu secara mengajutkan menang dengan skor 2-0.

Chris Wood jadi mimpi buruk pertama Manchester United berkat golnya di menit ke-39. Kemudian Jay Rodriguez menggandakan keunggulan tim tamu berkat golnya di menit ke-56.

Menurut catatan Opta, hasil positif ini membuat Burnley memecahkan rekor. Tercatat, ini merupakan kemenangan perdana atas Manchester United di Old Trafford sejak tahun 1962.

Baca Juga:
Solskjaer Akui Manchester United Tampil Buruk saat Ditumbangkan Burnley

Kala itu, tepatnya pada September 1962, Burnley sukses menghajar Manchester United 5-2. Bahkan jauh sebelum itu, The Clarets sanggup meraih kemenangan perdana di Old Trafford pada 1921.

Lebih lanjut, keberhasilnya Burnley melumat Manchester United semakin mempertegas bahwa Old Trafford kini sudah tak angker lagi. Hal tersebut diungkapkan oleh Chris Wood, sang pencetak gol The Clarets.

''Lihatlah, saya pikir di sini (Old Trafford) sudah tak lagi mengerikan. Saya pikir dalam beberapa tahun terakhir kami datang ke sini sudah makin berubah,'' ujar Chris Wood, seperti dilansir dari The Sun.

Baca Juga:
Ayu Ting Ting Olahraga Pakai Sport Bra, Netizen Sentil Aurat

''Hari ini kami datang dengan mentalitas yang kuat dan kerja keras. Unggul lebih dulu, mempertahankan apa yang kami punya dan berjuang keras, itulah yang kami lakukan, tuturnya menambahkan.

Berkat kemenangan ini Burnley pun merangsek ke posisi 13 klasemen dengan catatan 30 poin. Sementara itu, kekalahan ini membuat Manchester United tertahan di posisi lima dengan koleksi 34 poin.

Baca Juga:
Biasa Jadi Bek saat di Juventus, Ini Posisi Baru Marco Motta di Persija

Load More