Irwan Febri Rialdi
Selebrasi pemain Juventus, Rodrigo Bentacur, usai mencetak gol ke gawang AS Roma. (Twitter/@juventusfc).

Bolatimes.com - Juventus kembali melanjutkan tren kemenangan di Coppa Italia 2019/2020. Cristiano Ronaldo dan kolega mengalahkan AS Roma pada babak delapan besar di Allianz Stadium, Kamis (23/1/2020) dini hari WIB.

Juventus menang 3-1 dari AS Roma. Gol tim berjuluk Si Nyonya Tua dicetak oleh Cristiano Ronaldo di menit ke-26, Rodrigo Bentacur (38') dan Leonardo Bonucci (45').

Sementara gol AS Roma juga dicetak oleh pemain Juventus alias gol bunuh diri dari kiper Gianluigi Buffon di menit 50'. Dengan kemenangan ini Juventus memastikan langkahnya melaju ke semifinal Coppa Italia 2020.

Baca Juga:
Manchester United Dibantai Burnley, Berikut Klasemen Terbaru Liga Inggris

Jalannya pertandingan

Sejatinya AS Roma mengawali laga kali ini dengan cukup baik. Mereka bahkan sempat mendapatkan peluang bagus di awal laga babak pertama.

Menerima umpan silang dari Chris Smalling, namun striker Kalinic gagal memanfaatkannya menjadi gol usai berdiri bebas tanpa pengawalan di muka gawang Juventus.

Baca Juga:
Pecahkan Rekor, Klub Asal Mesir Ini Rekrut Pemain 75 Tahun

Begitu juga dengan upaya Justin Kluivert usai memanfaatkan bola liar hasil tepisan Buffon. Sayang, penyerang muda asal Belanda itu terlalu lemah sehingga bisa kembali diamankan Buffon.

Strategi Juventus memanfaatkan serangan balik cepat berbuah manis di menit ke-26. Bermula dari umpan Gonzalo Higuain, Cristiano Ronaldo dengan mudah menceploskan bola ke gawang AS Roma untuk membawa timnya unggul 1-0.

Keunggulan Juventus bertambah menjadi 2-0 di menit ke-38. Adalah Rodrigo Bentancur sukses menyarangkan bola usai bermain satu dua dengan Douglas Costa.

Baca Juga:
Kesepakatan Transfer, Ezechiel Tak Boleh Main saat Bhayangkara Lawan Persib

Bencana bagi AS Roma bertambah di penghujung babak pertama. Gawang mereka kembali kebobolan untuk ketiga kalinya melalui sundulan Leonardo Bonucci yang gagal diamankan kiper Lopez. Skor 3-0 menutup jalannya babak pertama.

Selepas jeda, AS Roma mencoba meningkatkan intensitas serangan demi mengejar defisit tiga gol.

Laga baru berjalan lima menit, Roma akhirnya bisa mencetak gol di pertandingan ini. Berawal dari Sepakan keras gelandang Cengiz Under, bola menerpa tiang gawang dan mengenai lengan Buffon dan masuk!. Skor berubah menjadi 3-1.

Baca Juga:
Sang Ibu Sebut Cavani Ingin ke Atletico ketimbang Chelsea

Gol bunuh diri kiper Juventus itu membuat para pemain Roma semakin bernafsu mengejar ketertinggalan. Beberapa kali upaya dari pemain Roma nyaris berbuah gol. Namun kiper Buffon kali ini bermain cukup apik menyelamatkan gawangnya.

Meski berulangkali mencoba menyerang, lagi-lagi upaya AS Roma berhasil dimentahkan para pemain Juventus. Hingga laga usai, skor 3-1 tak berubah, Juventus pun lolos ke semifinal Coppa Italia 2020.

Susunan pemain

Juventus (4-3-3): Gianluigi Buffon (gk); Danilo, Leonardo Bonucci, Daniele Rugani, Alex Sandro; Rodrigo Bentancur, Miralem Pjanic, Adrien Rabiot; Douglas Costa, Gonzalo Higuain, Cristiano Ronaldo.

AS Roma (4-2-3-1): Pau Lopez (GK); Alessandro Florenzi, Gianluca Mancini, Chris Smalling, Aleksandar Kolarov; Bryan Cristante, Amadou Diawara; Cengiz Under, Lorenzo Pellegrini, Justin Kluivert; Nikola Kalinic.

Penulis: Bangun Santoso

Load More