Irwan Febri Rialdi
Arsenal. (Twitter/@arsenal).

Bolatimes.com - Chelsea menjamu Arsenal pada pekan ke-25 Liga Inggris 2019/2020 di Stamford Bridge, Rabu (22/1/2020) dini hari WIB. Dalam laga kali ini, kedua tim bermain imbang 2-2 dan diwarnai banyak drama.

Arsenal sendiri harus bermain dengan 10 pemain sejak menit 26' usai David Luiz diusit wasit karena pelanggaran di kotak terlarang terhadap Tammy Abraham.

Sementara dua gol Chelsea dicetak oleh Jorginho melalui titik penalti di menit 28. Lalu gol Cesar Aspilicueta di menit ke-84. Gol balasan Arsenal masing-masing dicetak oleh Gabriel Martinelli menit 63 dan Hector Bellerin di menit ke-87.

Baca Juga:
Lalenok United Tak Gentar dengan Nama Besar PSM Makassar

Hasil ini tidak mengubah posisi kedua tim di klasemen sementara. Chelsea sementara di posisi keempat dengan 40 poin. Sementara Arsenal jauh tertinggal di posisi ke-10 dengan raihan 30 poin.

Jalannya pertandingan

Jalannya laga sejak menit awal berjalan cukup sengit. Jual beli serangan pun terjadi di sepanjang pertandingan babak pertama, termasuk beberapa pelanggaran ringan.

Baca Juga:
Begini Tanggapan Manajemen Arema FC soal Rumor Kembalinya Kurnia Meiga

Namun sengitnya pertandingan berubah ketika Arsenal melakukan blunder fatal. Mantan bek Chelsea yang kini membela The Gunners, David Luiz, harus rela menyelesaikan pertandingan lebih awal usai dikartu merah oleh wasit pada menit ke-26 atas pelanggarannya di area penalti kepada Tammy Abraham.

Pelanggaran itu wajar dilakukan mengingat Tammy Abraham sudah melewati adangan kiper Bernd Leno dan tinggal menceploskan bola ke gawang kosong. Mau tidak mau David Luiz mencoba menghentikan upaya oleh striker muda Chelsea itu.

Jorginho yang dipercaya sebagai eksekutor berhasil menuntaskan tugasnya dengan baik. 1-0 Chelsea memimpin hingga babak pertama usai.

Baca Juga:
Dilumat Melbourne Victory 0-5, Bali United Gagal Lolos ke LCA 2020

Selepas jeda dan bermain dengan 10 oang, tidak lantas membuat Arsenal patah arang untuk mencoba menekan lawan. Serangan demi serangan pun terus dilakukan oleh anak asuh Mikel Arteta.

Hal tersebut pun berujung manis pada menit ke-63, Gabriel Martinelli sukses menyamakan kedudukan lewat sepakan kaki kanannya.

Pemain muda berusia 18 tahun tersebut sukses mengonversikan umpan Shkodran Mustafi melalui serangan balik cepat saat Chelsea mendapatkan sepak pojok. Para pemain Chelsea yang sebagian besar masih dalam posisi maju gagal mengantisipasi lajunya bola cepat.

Baca Juga:
Duel Chelsea Vs Arsenal Warnai Jadwal Liga Primer Inggris Tengah Pekan Ini

Martinelli melakukan solo run hingga dengan cerdik mengoyak gawang Kepa. Skor berubah 1-1 Arsenal menyamakan kedudukan.

Tak ingin malu di depan pendukungnya sendiri, Chelsea balik mencoba menggembur tim tamu.

Gol yang ditunggu akhirnya datang juga. Di menit 84', melalui skema apik, Cezar Azpilicueta sukses mengoyak jala Bernd Leno lewat tembakan kaki kanannya usai menerima umpan dari Hudson-Odoi. Chelsea pun kembali unggul 2-1.

Sayang kemenangan yang ada di depan mata bagi tuan rumah buyar usai Hector Bellerin berhasil mencetak gol penyama kedudukan menjadi 2-2 di menit 87'.

Susunan pemain

Chelsea (4-3-3): Kepa Arrizabalaga, Cesar Azpilicueta, Emerson, Antonio Ruediger, Andreas Christensen, Mateo Kovacic, Jorginho, N'Golo Kante, Willian, Tammy Abraham, Callum Hudson-Odoi.

Arsenal (4-2-3-1): Bernd Leno, David Luiz, Shkodran Mustafi, David Bellerin, Mesut Oezil, Granit Xhaka, Lucas Torreira, Bakayo Sako, Alexandre Lacazette, Nicolas Pepe, Gabriel Martinelli.

Berikut klasemen terbaru Liga Inggris 2019/2020:

Klasemen terbaru Liga Inggris 2019/2020. (Flashscore).

Penulis: Bangun Santoso

Load More