Irwan Febri Rialdi
Striker Lazio, Ciro Immobile. (Twitter/@OfficialSSLazio).

Bolatimes.com - Lazio kembali meraih kemenangan dalam lanjutan Serie A Italia 2019/2020. Terbaru, mereka sukses membantai Sampdoria dengan skor 5-1 di Olimpico, Sabtu (18/1/2020).

Bermain di hadapan pendukung setianya, Lazio sudah langsung menekan sejak awal. Tim asuhan Simone Inzaghi itu pun tak lama segera memetik hasilnya, tepatnya lewat gol dari Felipe Caicedo di menit ke-7.

Tertinggal, Sampdoria berusaha melawan. Namun tuan rumah Lazio tampaknya masih lebih kuat, dan tak lama segera kembali terlihat menunjukkan dominasinya.

Baca Juga:
Chelsea Dibungkam Newcastle, Berikut Klasemen Terbaru Liga Inggris 2019/20

Gol kedua kemudian didapat Lazio pada menit ke-17, lewat titik putih penalti usai sebuah pelanggaran yang dilakukan pemain Sampdoria. Ciro Immobile pun sukses mengeksekusi hadiah penalti tersebut.

Penyerang Lazio, Ciro Immobile, saat dijaga ketat oleh bek Sampdoria, Julian Chabot (kiri), dalam lanjutan laga Liga Italia Serie A, Sabtu (18/1/2020). [Alberto PIZZOLI / AFP]

Selang tiga menit saja, Immobile pun lantas mencetak gol keduanya. Kali ini, memanfaatkan bola dari Francesco Acerbi, Immobile kembali menggetarkan jala gawang Sampdoria untuk ketiga kalinya.

Skor 3-0 untuk tuan rumah ini bertahan hingga turun minum. Lantas memasuki babak kedua, meski Sampdoria berupaya keras untuk membalas lewat permainan yang lebih rapat, Lazio ternyata masih mampu unggul.

Baca Juga:
Real Madrid Sikat Sevilla, Berikut Klasemen Terbaru Liga Spanyol 2019/20

Menit ke-54, gol keempat Lazio berhasil dicetak oleh Bastos, memanfaatkan bola dari Lucas Leiva. Sampdoria pun semakin terpuruk, dengan konsentrasi dan koordinasi permainan yang memburuk, hingga banyak melakukan pelanggaran.

Di menit ke-65, Lazio akhirnya kembali mendapatkan hadiah penalti yang kian menghukum Sampdoria. Lagi-lagi Immobile bertindak sebagai eksekutor, dan dia pun kembali sukses menggetarkan jala gawang lawan dengan golnya.

Dalam situasi ini, Sampdoria masih berusaha memberikan perlawanan. Dan akhirnya karena konsentrasi yang sempat hilang di kubu Lazio, tim asuhan Claudio Ranieri itu pun mendapatkan gol balasan di menit ke-70 lewat Karol Linetty.

Baca Juga:
Jack Brown Gagal, Inilah 28 Pemain yang Lolos Seleksi Timnas Indonesia U-19

Para pemain Lazio, Patric (kiri), Bastos (tengah) dan Ciro Immobile, saat merayakan gol ke gawang Sampdoria, dalam lanjutan laga Liga Italia Serie A, Sabtu (18/1/2020). [Alberto PIZZOLI / AFP]

Namun itu adalah gol terakhir pada pertandingan ini, karena skor 5-1 untuk Lazio akhirnya bertahan hingga peluit panjang dibunyikan. Hasil yang memastikan tambahan 3 poin penting bagi Lazio di papan atas klasemen sementara Serie A.

Saat ini, dari 19 pertandingan yang sudah dimainkan, Lazio sudah meraup 45 poin, selisih satu saja dari Inter Milan yang sementara menduduki posisi kedua klasemen Liga Italia. Inter sendiri baru akan tampil Minggu (19/1) di pertandingan ke-20 mereka, menghadapi tuan rumah Lecce.

Bagi Lazio, hasil ini juga menjadi catatan tersendiri, dengan menambah rekor kemenangan beruntunnya menjadi 11 di Liga Italia musim ini, terhitung sejak Oktober 2019 lalu. Termasuk di dalamnya saat mereka sukses menekuk Juventus, pimpinan klasemen sementara saat ini, dengan skor 3-1 pada Desember lalu.

Baca Juga:
Resmi! Pemain Terbaik Liga 1 2019 Gabung Bhayangkara FC

Berikut klasemen terbaru Serie A Italia:

Klasemen terbaru Serie A Italia 2019/2020. (Flashscore).

Penulis: Arsito Hidayatullah

Load More