Kamis, 20 Februari 2020
Irwan Febri Rialdi : Minggu, 19 Januari 2020 | 00:37 WIB

Bolatimes.com - Real Madrid sukses meraih hasil positif saat menjamu Sevilla dalam lanjutan Liga Spanyol 2019/2020 di Santiago Bernabeu, Sabtu (18/1/2020).  Skuat Los Blancos menang dengan skor 2-1.

Meski tampil di hadapan publik sendiri, tidak mudah bagi Real Madrid untuk langsung menguasai pertandingan ini dan menaklukkan lawannya. Apalagi, Sevilla sendiri juga punya motivasi kuat untuk bisa mencuri angka di kandang Madrid.

Tampil di hadapan lebih dari 75 ribu penonton, Madrid bermain hati-hati sejak awal, kendati juga bertekad untuk membungkus 3 poin kemenangan. Hal itu terutama karena Sevilla yang dikenal punya permainan kompak dan determinasi tinggi, tidak mudah untuk dikalahkan.

Alhasil, setelah beberapa kali saling jual-beli serangan sepanjang babak pertama, pertandingan akhirnya memasuki waktu istirahat dengan skor masih imbang tanpa gol. Ini agak membuat frustrasi kubu tuan rumah yang diasuh Zinedine Zidane, yang kali ini masih tanpa Sergio Ramos, juga Eden Hazard dan Gareth Bale yang masih cedera.

Memasuki babak kedua, Madrid coba meningkatkan intensitas permainan, serta berusaha lebih banyak menekan pertahanan Sevilla lewat berbagai kombinasi serangan. Hasilnya akhirnya bisa dipetik ada menit ke-57, lewat gol Casemiro yang memanfaatkan bola dari Luka Jovic.

Tertinggal 1 gol, Sevilla segera merespons dan bertekad untuk tidak pulang dengan tangan hampa begitu saja. Lini pertahanan Real Madrid pun jadi lebih terancam, hingga akhirnya di menit ke-64, Sevilla pun mendapatkan gol balasan mereka. Gol tersebut dicetak Luuk de Jong yang memanfaatkan bola dari Munir.

Namun para pemain Real Madrid tidak kehilangan akal, dan segera pula mampu kembali menguasai irama permainan dan balik menekan. Dan tak lama, tepatnya di menit ke-69 Madrid kembali unggul, lagi-lagi lewat Casemiro yang kali ini mencetak gol memanfaatkan bola dari Lucas Vazquez.

Skor 2-1 untuk Madrid itu pun akhirnya bertahan hingga pertandingan usai, kendati di sisa waktu sampai peluit akhir berbunyi Sevilla masih berupaya keras untuk kembali menyamakan kedudukan. Namun upaya Sevilla tak ada yang berhasil mengubah keadaan, dan Madrid pun memastikan 3 poin dalam genggaman.

Dengan tambahan poin tersebut, Real Madrid kini telah mengoleksi 43 poin dari 20 pertandingan, sekaligus mengambil alih pimpinan klasemen sementara La Liga dari FC Barcelona. Sementara Sevilla masih tertahan di posisi 4 dengan 35 poin dari 20 pertandingan. Adapun Barca sendiri baru akan bermain Minggu atau Senin dinihari WIB, menjamu Granada.

Berikut klasemen terbaru Liga Spanyol, Minggu (19/1/2020):

Klasemen terbaru La Liga Spanyol, Minggu (19/1/2020). (Dok. Flashscore).