Irwan Febri Rialdi
Pep Guardiola saat memimpin Manchester City melawan Dinamo Zagreb dalam laga Grup C Liga Champions. (ANTHONY DEVLIN / AFP)

Bolatimes.com - Pep Guardiola mengonfirmasi bahwa dirinya akan tetap menjadi Manchester City pada musim depan. Ia akan hengkang jika memang sudah tidak dibutuhkan oleh tim berjuluk The Citizens tersebut.

Sebelumnya, Pep Guardiola santer dikabarkan akan meninggalkan Manchester City pada akhir musim 2020. Rumor itu tidak lepas dari performa The Citizens yang menurun.

Manchester City berada di posisi kedua klasemen sementara Liga Inggris 2019/2020. Raheem Sterling dan kolega tertinggal 14 poin dari Liverpool yang berada di puncak.

Baca Juga:
Ashley Young Hengkang, 'Anak Baru' Ini Jadi Kapten Anyar Manchester United

Manajer Manchester City Pep Guardiola (kanan) berbicara dengan Raheem Sterling saat menghadapi Atalanta di Etihad Stadium dalam laga Liga Champions Grup C. Oli SCARFF / AFP

"Kecuali mereka memecat saya, saya tetap di sini, 100 persen. Ini bukan karena kami telah memenangkan dua pertandingan terakhir. Bahkan, jika itu menjadi buruk, aku tidak ke mana-mana," ujar Guardiola seperti dikutip dari BBC.

"Tidak ada manajer yang menang sepanjang waktu. Saya senang bekerja dengan para pemain ini. Kami telah kehilangan beberapa pertandingan. Kami perlu memikirkan apa yang bisa kami lakukan dengan lebih baik," imbuhnya.

Pep Guardiola memang masih memiliki kontrak bersama Manchester City. Kerja sama kedua pihak baru akan berakhir pada Juni 2021.

Baca Juga:
Banjir Tawaran, Persija Jakarta Tolak Uji Coba Lawan Valencia dan JDT

Namun, ia dikabarkan memiliki klausul yang membuatnya bisa meninggalkan Etihad Stadium satu tahun lebih cepat sebelum kontraknya berakhir.

Load More