Irwan Febri Rialdi
Zinedine Zidane saat masih menjadi pelatih Real Madrid (Javier Soriano/AFP)

Bolatimes.com - Ernesto Valverde resmi dipecat Barcelona menyusul kegagalan Los Cules di ajang Piala Super Spanyol beberapa waktu lalu. Sebagai gantinya, Barcelona menunjuk mantan entrenador Real Betis, Quique Setien.

Terkait dipecatnya Valverde, Zinedine Zidane selaku nakhoda Real Madrid mengaku sedih. Di sisi lain, ia menyebut bahwa itu resiko pelatih yang menangani tim besar, seperti Barcelona dan Real Madrid.

"Saya turut bersedih untuk Valverde," kata Zidane seperti dikutip Diario AS.

Baca Juga:
Banjir Tawaran, Persija Jakarta Tolak Uji Coba Lawan Valencia dan JDT

"Dia adalah pelatih bagus, dan saya sangat menghormatinya. Melatih klub seperti Real Madrid dan Barcelona, kami harus siap menerima risiko. Itu tidak akan pernah berubah," sambung Zidane.

"Jika saya kalah beruntun di dua pertandingan, maka saya akan dihujani kritik. Seperti yang terjadi satu setengah bulan lalu. Sebagai pelatih, Anda hanya bisa mencoba memberikan yang terbaik. Saya bersedih untuk Valverde," tuturnya menutup.

Real Madrid saat ini berada di posisi dua klasemen sementara La Liga dengan koleksi 40 poin. Madrid hanya kalah produktivitas gol dari Barcelona yang menempati posisi puncak klasemen dengan poin sama.

Baca Juga:
Satu Kelebihan Melbourne Victory di Mata Pelatih Bali United

Di jornada 20, Real Madrid akan menghadapi Sevilla. Duel Madrid vs Sevilla akan digelar di Santiago Bernabeu, Sabtu (18/1/2020).

Penulis: Syaiful Rachman

Baca Juga:
Berubah Pikiran, Shin Tae-yong Tak Jadi Bawa 30 Pemain ke Thailand

Load More