Irwan Febri Rialdi
Wasit Mike Dean berbicara dengan Ashley Young pada laga melawan Wolverhampton Wanderers pada 2 April 2019 (Paul Ellis/AFP)

Bolatimes.com - Manchester United tak lagi menjadikan Ashley Young sebagai kapten tim. Sebab, pemain 34 tahun itu dalam waktu dekat bakal diumumkan sebagai pemain baru Inter Milan.

Oleh karena itu, manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, pun wajib menunjuk kapten baru bagi skuatnya. Dilansir dari Omnisport, manajer asal Norwegia itu memberikan tanggung jawab itu kepada anak baru di Old Trafford, Harry Maguire.

Tidak bisa dipungkiri, peran Maguire di lini belakang United sangat penting. Namun tidak bisa ditampik jika bek timnas Inggris itu merupakan anak baru di kubu Setan Merah.

Baca Juga:
Banjir Tawaran, Persija Jakarta Tolak Uji Coba Lawan Valencia dan JDT

Sebagaimana diketahui, Maguire dibeli United pada Juli 2019. United kabarnya merogoh kocek sebesar 80 juta pound untuk menebus Maguire dari Leicester City.

"Dia (Maguire) adalah pemimpin, dan saya terkesan dengan kemampuannya memimpin tim. Dia datang dan semua tentangnya menggambarkan kepemimpinan," kata Solskjaer.

"Dia adalah bagian dari tim dan sudah terbukti mampu memimpin sekumpulan pemain muda (di MU). Jadi Harry akan tetap mengenakan ban kapten," tegasnya.

Baca Juga:
Satu Kelebihan Melbourne Victory di Mata Pelatih Bali United

Sejak Young absen, Maguire memang sudah beberapa kali mengenakan ban kapten. Resmi menjadi jenderal lapangan Setan Merah, ujian pertama Maguire adalah lawatan Manchester United ke Anfield, markas Liverpool, Minggu (19/1/2020).

Penulis: Syaiful Rachman

Baca Juga:
Berubah Pikiran, Shin Tae-yong Tak Jadi Bawa 30 Pemain ke Thailand

Load More