Rauhanda Riyantama
Tottenham Hotspur berhak lolos ke babak keempat Piala FA usai menundukkan Middlesbrough 2-1. (LINDSEY PARNABY / AFP)

Bolatimes.com - Tottenham Hotspur sukses lolos ke babak keempat Piala FA setelah menaklukkan Middlesbrough dengan skor 2-1 pada Rabu (15/1/2020).

Kedua tim sebelumnya bermain imbang 1-1 saat duel di kandang Middlesbrough, Riverside Stadium, pada babak ketiga Piala FA. Kini, Tottenham menjadi tuan rumah di laga ulangan.

Gol kemenangan Tottenham dicetak oleh Giovani Lo Celso dan Erik Lamela. Sementara Middlesbrough hanya mampu membalas satu gol lewat George Saville.

Baca Juga:
Cerita Eks Kapten Timnas Turki yang Kini Jadi Sopir Taksi Online di AS

Tottenham langsung melakukan tekanan di awal pertandingan. Saat laga baru berjalan dua menit, Spurs sudah memimpin lewat gol Giovani Lo Celso.

Gelandang Spurs asal Argentina ini berhasil menjebol gawang Middlesbrough lewat tendangan mendatar kaki kirinya ke pojok kiri gawang.

Pada menit ke-13, Middlesbrough mencoba membalas lewat aksi Lukas Nmecha sebelum melepaskan tembakannya, namun bola masih dapat diamankan kiper Paulo Gazzaniga.

Baca Juga:
Segini Biaya yang Dikeluarkan Persija Buat Beli Pemain Timnas dan Eks Juve

Dua menit berselang, Tottenham Hotspur sudah unggul 2-0. Gol dicetak oleh Erik Lamela setelah merangsek ke lini pertahanan sebelum melepaskan tendangan kaki kirinya ke gawang Middlesborough.

Tottenham masih mencoba membuka peluang. Peluang Christian Eriksen lewat tendangan bebasnya masih dapat digagalkan kiper Tomás Mejías di menit ke-33.

Sementara peluang Giovani Lo Celso dan Lucas Moura juga gagal membuahkan hasil. Skor 2-0 bagi Tottenham bertahan hingga turun minum.

Baca Juga:
Tambah Kekuatan Tim, Bhayangkara FC Rekrut Pemain Korsel dan Pantai Gading

Di babak kedua, Middlesbrough mengambil inisiatif serangan. Pada menit ke-63, usaha Nmecha lolos dari pengawalan para pemain Tottenham masih dapat dipotong oleh Gazzaniga.

Pada menit ke-77, ancaman kembali datang dari Middlesbrough. Tendangan jarak jauh George Seville membentur salah seorang pemain Tottenham namun bola masih melambung tipis di atas gawang.

Middlesbrough akhirnya mampu memperkecil ketertinggalanya menjadi 1-2 di menit ke-83. Gol dicetak oleh Sevilla lewat tendangan dari luar kotak penalti yang tak mampu diredam Gazzaniga.

Namun demikian, hingga akhir laga Tottenham Hotspur masih tetap mampu mempertahankan keunggulannya 2-1 dan memastikan lolos ke babak keempat.

Skuat besutan Jose Mourinho ini telah ditunggu Southampton, dimana keduanya akan melakukan laga di St Marry Stadium pada 25 Januari mendatang.

Susunan Pemain :

Tottenham Hotspur: Paulo Gazzaniga; Japhet Tanganga, Davinson Sanchez, Jan Vertonghen, Ryan Sessegnon; Eric Dier (Dele Alli 86'), Harry Winks; Giovani Lo Celso, Christian Eriksen, Erik Lamela; Lucas Moura (Son Heung-Min 61').

Middlesbrough: Tomas Mejias; Djed Spence (Marcus Tavernier 74'), Jonny Howson, Paddy McNair, Dael Fry, Marvin Johnson; Lewis Wing, Adam Clayton, Ben Liddle (George Seville 57'); Lukas Nmecha (Rudy Gestede 74'), Ashley Fletcher.

Load More