Irwan Febri Rialdi
Pep Guardiola saat memimpin Manchester City melawan Dinamo Zagreb dalam laga Grup C Liga Champions. (ANTHONY DEVLIN / AFP)

Bolatimes.com - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, merasa prihatin dengan situasi Ernesto Valverde di Barcelona. Ia pun turut memberikan saran dan pendapat pribadinya.

Valverde sedang menjadi pusat kekecewaan dari fans dan petinggi Barcelona. Hal itu tidak lepas dari tersingkirnya Barcelona dari ajang Piala Super Spanyol.

Lionel Messi dan kolega menelan kekalahan dari Atletico Madrid dengan skor 2-3 pada babak semifinal di Jeddah, Arab Saudi, Jumat (10/1/2020).

Baca Juga:
Ikut Trial Persib Bandung, Begini Komentar Duo Brasil Ini

Akibat kekalahan itu, posisi Valderde sebagai pelatih Barcelona berada di ujung tanduk. Barcelona dikabarkan akan memecatnya dalam waktu dekat.

Barcelona juga sudah mencari kandidat pelatih baru. Salah satunya adalah legenda klub, Xavi Hernandez, yang kini menjadi pelatih klub Qatar, Al-Sadd.

Guardiola yang pernah berada di Barcelona pun tahu betul bagaimana rasanya di posisi Valverde. Ia pun berharap Barcelona tetap menghormati Valverde dengan tidak memecatnya dalam waktu dekat.

Baca Juga:
Diisukan ke Persebaya, Abduh Lestaluhu Posting Gambar Buaya di Instagram

"Barcelona adalah tempat yang sangat spesial, di mana memenangkan trofi Liga Spanyol saja takkan pernah cukup," kata Pep Guardiola, dilansir dari Marca.

"Saya merasa sedih dengan apa yang terjadi kepada Ernesto Valverde. Dia tidak pantas mendapatkan perlakukan seperti itu. Saya harap situasinya dapat diselesaikan segera. Aku ingin dia tetap di klub," imbuhnya.

Kontrak Valverde bersama Barcelona sendiri akan berakhir pada musim panas 2020. Selama di Camo Nou, ia telah mempersembahkan dua trofi La Liga, dua Piala Super Spanyol, dan satu Piala Spanyol.

Baca Juga:
Pelatih Baru Persija Pernah Pecundangi Pelatih Juara Piala Dunia 2006

Load More