Rauhanda Riyantama
Para pemain Juventus merayakan gol Cristiano Ronaldo (kiri) ke gawang AS Roma dari titik penalti saat laga Liga Italia di Olympico stadium. (Andreas SOLARO / AFP)

Bolatimes.com - Juventus menggeser Inter Milan di puncak klasemen Liga Italia usai mengalahkan AS Roma. Berikut hasil Liga Italia dan klasemen Liga Italia di pekan ke-19, Senin (13/1/2020) dini hari WIB

Tandang ke markas AS Roma di Stadio Olimpico, Juve menang 2-1 berkat gol Merih Demiral dan Cristiano Ronaldo dari titik penalti. Sementara Roma hanya membalas satu gol lewat penalti Diego Perotti.

Dengan kemenangan tersebut, Juventus memuncaki klasemen Liga Italia dengan 48 poin dari 19 pertandingan liga yang telah dimainkan, atau unggul dua poin dari Inter Milan.

Baca Juga:
Menangi Drama Adu Penalti, Real Madrid Juara Piala Super Eropa

Bintang Juventus Cristiano Ronaldo merayakan golnya ke gawang AS Roma dari titik penalti bersama Miralem Pjanic saat laga Liga Italia di Olympico stadium. Tiziana FABI / AFP

Hasil positif juga didapat tim sekota Juventus, Torino. Il Toro mengunci kemenangan beruntun keduanya setelah menang tipis 1-0 atas tamunya Bologna.

Kemenangan 1-0 juga didapatkan Fiorentina saat menjamu tim juru kunci SPAL. Pesta gol berhasil diukir Sampdoria dengan catatan kemenangan 5-1 atas tamunya Brescia.

Sementara Udinese meneruskan rentetan kemenangan mereka menjadi tiga kemenangan beruntun, usai memukul Sassuolo dengan skor 3-0. Kemenangan itu membuat Udinese ke peringkat ke-12 dengan 24 poin.

Baca Juga:
Manchester City Pesat Gol, Berikut Klasemen Terbaru Liga Primer Inggris

Berikut Hasil Liga Italia Italia Pekan ke-19

Pertandingan Sabtu (11/1/2020) WIB:

Cagliari 0
AC Milan 2

Baca Juga:
Kontraknya Diperpanjang, Pemain Asal Jepang Ini Genap Berusia 53 Tahun

Pertandingan Minggu (12/1/2020) WIB :

Lazio 1
Napoli 0

Inter Milan 1
Atalanta 1

Udinese 3
Sassuolo 0

Fiorentina 1
SPAL 0

Torino 1
Bologna 0

Sampdoria 5
Brescia 1

Pertandingan Senin (13/1/2020) :

Verona 2
Genoa 1

AS Roma 1
Juventus 2

Jadwal Pertandingan Selasa (14/1/2020) :

02:45 Parma vs Lecce

Klasemen Liga Italia :

Klasemen Liga Italia Pekan ke-19 (Screenshot Livescore)

Load More