Irwan Febri Rialdi
Selebrasi Antoni Martial usai berhasil menjebol gawang Norwich City. (AFP/Oli Scarf).

Bolatimes.com - Manchester United sukses meraih kemenangan atas Norwich City pada pekan ke-22 Liga Inggris 2019/2020 di Old Trafford, Sabtu (11/1/2020). Tak tanggung-tanggung, tim Setan Merah menang 4-0.

Empat gol kemenangan Setan Merah masing-masing dicetak oleh Marcus Rashford di menit ke-27 dan (52'), Anthony Martial di menit ke-54 dan Mason Greenwood di menit ke-76.

Dengan tambahan tiga poin, United yang kini mengantongi 34 poin beranjak ke posisi lima klasemen sementara Liga Inggris.

Baca Juga:
AC Milan Bungkam Cagliari, Berikut Klasemen Terbaru Serie A Italia 2019/20

Jalannya Pertandingan

Menjamu Norwich City di Old Trafford, Manchester United mendominasi penguasaan bola sejak peluit kick off dibunyikan.

Tercatat, hingga pertengahan babak pertama, tim besutan Ole Gunnar Solskjaer mendominasi penguasaan bola hingga 64 persen.

Baca Juga:
Resmi Gabung Persija, Ini Durasi Kontrak Evan Dimas

Lima tembakan ke gawang dilepaskan, dengan tiga diantaranya mengarah tepat gawang. Dan satu diantara tembakan tersebut berhasil mengubah papan skor di menit 27.

Adalah Marcus Rashford yang menjebol gawang Norwich yang dikawal Tim Krul, dengan memanfaatkan umpan cantik terukur dari Juan Mata. Skor 1-0 untuk Manchester United bertahan hingga turun minum.

Pemain Manchester United Marcus Rashford (kiri) menjebol gawang Norwich City yang dikawal Tim Krull dalam pertandingan Liga Inggris di Old Trafford, Sabtu (11/1/2020). [AFP]

Tujuh menit bola bergulir di babak kedua, Manchester United mendapat peluang emas untuk menggandakan keunggulan setelah wasit menunjuk titik penalti.

Baca Juga:
Arema FC Resmi Dapatkan Duo PSS Sleman, Siapa?

Marcus Rashford yang maju sebagai algojo tidak mensia-siakan peluang tersebut dan mengubah papan skor menjadi 2-0.

Dua menit berselang, Manchester United kembali menjauh. Kali ini Anthony Martial yang mencatatkan namanya di papan skor.

Unggul tiga gol, Setan Merah tak mengendurkan serangan. Alhasil, Mason Greenwood yang baru masuk di menit 71 menggantikan Andreas Pereira, sukses mengunci kemenangan United di menit 76. Skor 4-0 bertahan hingga laga usai.

Baca Juga:
Jamu Liverpool, Ini Pesan Mourinho pada Pemain Tottenham

Susunan Pemain:

Manchester United: David de Gea; Aaron Wan-Bissaka, Victor Lindelof, Harry Maguire, Brandon Williams; Fred, Nemanja Matic; Andreas Pereira, Juan Mata, Marcus Rashford; Anthony Martial.

Norwich City: Tim Krul; Max Aarons, Christoph Zimmermann, Grant Hanley, Sam Byram; Alexander Tettey, Mario Vrancic; Emiliano Buendia, Kenny McLean, Todd Cantwell; Adam Idah.

Klasemen terbaru Liga Inggris 2019/2020, Minggu (12/1/2020):

Klasemen terbaru Liga Inggris 2019/2020. (Flashscore).

Penulis: Syaiful Rachman

Load More