Rauhanda Riyantama
Pelatih Tottenham Hotspur, Jose Mourinho saat memberi instruksi pada Christian Eriksen pada laga kontra West Ham United, Sabtu (23/11/2019). [ADRIAN DENNIS / AFP]

Bolatimes.com - Menjamu Liverpool, Minggu (12/1/2020), Tottenham Hotspur terancam menelan kekalahan pertama mereka di Liga Primer Inggris sejak ditangani Jose Mourinho. Pasalnya, dalam laga itu Spurs tidak akan diperkuat bomber andalan mereka, Harry Kane, yang kini dibekap cedera.

Kane diperkirakan absen hingga April mendatang menyusul cedera hamstring. Mourinho juga harus memainkan tim tanpa dua gelandang andalannya, Moussa Sissoko dan Tanguy Ndombele. Sedangkan penjaga gawang Hugo Lloris juga masih absen lantaran baru saja menjalani operasi siku.

Menanggapi hal itu, Mourinho tetap optimistis. Bahkan manajer asal Portugal meminta para pemainnya untuk tinggal saja di rumah seandainya tidak yakin mampu mengalahkan Liverpool.

Baca Juga:
Sambangi Markas Tottenham, Klopp Khawatirkan Hal Ini

"Mereka (Liverpool) adalah tim terbaik dalam kompetisi kita," kata Mourinho.

"Adalah tantangan besar bagi kami untuk bermain melawan mereka. Kami memilih bertanding melawan mereka dengan pemain yang ada."

"Kami menghadapi masalah cedera pemain, tapi saya harus fokus pada apa yang sudah kami lakukan pekan ini. Konsentrasi kepada hasil dan antusiasme yang ditunjukkan para pemain pekan ini. Menghadapi tim kuat, Anda butuh motivasi."

Baca Juga:
Hadapi Empat Kompetisi di 2020, Pelatih PSM: Kami Butuh Pemain Berkualitas

Penyerang Tottenham Hotspur, Harry Kane (kanan) mengalami cedera pada laga Liga Inggris 2019/2020 kontra Southampton, 1 Januari 2020 lalu. [ADRIAN DENNIS / AFP]

"Jika Anda tak percaya diri, lebih baik tinggal saja di rumah. Jika Anda tak percaya diri maka tidak akan mempermudah tetapi jika Anda percaya diri Anda akan bersama apa pun yang Anda miliki dan itulah yang saya ingin pemain lakukan. Melangkah dengan apa pun yang kami miliki."

Menyebut Kane tak tergantikan dan Sissoko sebagai salah satu pemain terbaiknya, Mourinho menepis anggapan Tottenham akan membeli pemain baru bulan ini.

"Januari adalah pasar yang sulit. Jika (pimpinan) datang dengan solusi yang bisa membantu kami menghadapi bulan-bulan yang sulit di depan kami ini maka solusi itu disambut," ujar Mourinho seperti dikutip Antara dari Reuters.

Baca Juga:
Demi Pertahankan Dybala, Juventus Siapkan Gaji Rp 152 Miliar per Pekan

"Tetapi seandainya kami tidak menemukan solusi yang benar maka peluang terbaik adalah kami akan menunggu musim panas mendatang. Mari kita tenang, fokus saya sepenuhnya kepada pemain yang kami punya."

Liverpool hingga kini belum terkalahkan di Liga Inggris dan kokoh di puncak klasemen sementara dengan koleksi 58 poin. Sementara Tottenham berada di posisi tujuh dengan 30 poin.

Penulis: Syaiful Rachman

Load More