Rauhanda Riyantama
Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp memberikan arahan pada para pemainnya saat menghadapi Napoli di laga penyisihan Liga Champions, Rabu (18/9/2019) dini hari tadi. Pada laga itu Liverpool harus menyerah 0-2 dari Napoli. [ALBERTO PIZZOLI / AFP]

Bolatimes.com - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp mengaku sangat mewaspadai Tottenham Hotspur besutan Jose Mourinho. Mourinho memang terkenal dengan permainan bertahan, namun dengan skuat yang dimilikinya di Tottenham saat ini, Mourinho bisa memainkan beragam teknik.

Hal itu diungkap Klopp jelang pertemuan kedua tim di pekan ke-22 Liga Primer Inggris yang akan digelar di Tottenham Hotspur Stadium, Minggu (12/1/2020).

"Tottenham tim yang terorganisir dengan baik, menekankan pada pertahanan, tentunya, disertai serangan balik, tetapi mereka terlalu kaya teknik jika hanya melakukan itu saja," ujar Klopp sebagaimana dilansir laman resmi Liverpool.

Baca Juga:
Hadapi Empat Kompetisi di 2020, Pelatih PSM: Kami Butuh Pemain Berkualitas

"Jika kami kelepasan membiarkan mereka bermain, itu berbahaya. Keberadaan Christian Eriksen, Bamidele Alli, Giovani Lo Celso dan semua lini tengah mereka bisa menciptakan ancaman diserta kecepatan yang dimiliki Lucas Moura dan Son Heung-min," katanya menambahkan.

Manajer Tottenham Hotspur, Jose Mourinho (kiri) dan penyerang andalan Tottenham Hotspur, Harry Kane. [Ben STANSALL / AFP]

Klopp juga meragukan Mourinho bakal menerapkan skema lima pemain di lini pertahanan lagi, namun jika itu terjadi maka ia akan mewaspadai kecepatan yang dimiliki Serge Aurier dan Ryan Sessegnon di sektor sayap.

"Ini laga kandang bagi Tottenham, biasanya tim Anda ke sana dan mereka akan berusaha mendominasi permainan," ujarnya.

Baca Juga:
Demi Pertahankan Dybala, Juventus Siapkan Gaji Rp 152 Miliar per Pekan

Menghadapi laga kontra Tottenham, Klopp menegaskan tidak bisa berkaca pada pengalaman menghadapi Mourinho kala ia masih menangani Manchester United. Sebab pelatih yang melabeli diri sebagai The Special One itu punya skuat yang berbeda.

"Kami tidak yakin 100 persen apa yang akan mereka lakukan, kami punya petunjuk dari apa yang diterapkan Mourinho melawan kami saat masih di Manchester United. Tapi semuanya tidak akan sama persis, sebab ia punya pemain yang berbeda dan kami juga lawan yang berbeda," ujar Klopp.

Striker Harry Kane menyelamatkan Tottenham Hotspur dari kekalahan usai mencetak gol penalti dan mengubah skor menjadi 2-2 saat bertandang ke markas Norwich City di laga lanjutan Liga Inggris, Minggu (29/12/2019) dini hari WIB. (Foto: AFP)

Pada akhirnya, Klopp mengakui itu hanya sekadar analisis yang kerap kali tidak terjadi sama persis di atas lapangan sebab keputusan strategis ada di tangan Mourinho.

Baca Juga:
Perkuat Lini Pertahanan, PSM Rekrut Pemain Asal Lebanon

"Namun, kami juga begitu. Kami tak mau mudah ditebak, membuat mereka tidak siap dan itu yang akan kami coba lakukan, tentu saja," pungkas Klopp.

Klopp bakal melakoni pertemuan ke-11 kontra Mourinho di tepi lapangan dengan bekal keunggulan rekor empat kemenangan dan cuma dua kali kalah.

Load More