Irwan Febri Rialdi
Para pemain Chelsea. [ADRIAN DENNIS / AFP]

Bolatimes.com - Manajer Chelsea, Frank Lampard, disebut akan melakukan perombakan skuat pada bursa transfer Januari 2020 ini. Ia siap melepas enam pemainnya.

Dengan dilepasnya enam pemain, The Blues --julukan Chelsea-- dikabarkan siap mencari darah segar untuk mendorong mereka finis di empat besar Liga Inggris, selain juga meraih kesuksesan di Liga Champions dan Piala FA musim ini.

Menurut media ternama Inggris Sky Sports, enam pemain yang bakal ditendang Lampard adalah Marcos Alonso, Emerson Palmieri, Ross Barkley, Pedro Rodriguez, Olivier Giroud, dan Michy Batshuayi.

Baca Juga:
Kalahkan Mohamed Salah, Sadio Mane Jadi Pemain Terbaik Afrika 2019

Reporter Sky Sports, Dharmesh Sheth, berkata dalam podcast Transfer Talk, bahwa sektor fullback atau wing-back kiri adalah salah satu yang memang benar-benar ingin 'ditambal' Lampard.

"Baik Emerson maupun Marcos Alonso bermain sepanjang musim ini, namun tidak beroperasi baik pada posisi itu (bek kiri)," tutur Sheth.

Sedangkan kontrak Pedro Rodriguez bersama Chelsea akan kedaluwarsa pada akhir musim ini, dan dengan hanya lima penampilan di Liga Inggris 2019/2020 sejauh ini, eks winger Barcelona berusia 32 tahun itu juga akan dilego dengan harga miring pada bulan ini.

Baca Juga:
Fakhri Husaini Tolak Jadi Asisten Timnas Indonesia U-19, Alasannya Menusuk

Sementara Ross Barkley, kata Sheth, juga kemungkinan dilepas karena tanda-tandanya sudah terlihat setelah tak pernah lagi diturunkan Lampard sejak Oktober 2019 lalu.

Untuk Olivier Giroud, penyerang Timnas Prancis ini disebut frustrasi karena kalah bersaing dengan penyerang muda Tammy Abraham di starting XI Chelsea.

Setali tiga uang dengan Michy Batshuayi, sebagaimana penyerang internasional Belgia itu tidak pernah menjadi pilihan utama Lampard di lini depan The Blues.

Baca Juga:
Manchester City Hancurkan Manchester United di Old Trafford

Penulis: Rully Fauzi

Load More