Minggu, 09 Agustus 2020
Irwan Febri Rialdi : Selasa, 31 Desember 2019 | 09:00 WIB

Bolatimes.com - Liverpool menunjukkan performa impresif di sepanjang 2019. Hingga laga terakhir di 2019, Mohamed Salah dan kolega belum menelan kekalahan di Liga Inggris 2019/2020.

Liverpool menutup tahun ini dengan meraih kemenangan atas Wolverhampton. Dalam pertandingan yang berlangsung di Anfield, Liverpool menang tipis 1-0 berkat gol tunggal Sadio Mane di menit 42.

Kemenangan tersebut sekaligus menegaskan sukses Liverpool di paruh musim, di mana dari 19 pertandingan tim besutan Klopp belum terkalahkan di Liga Inggris. Dengan koleksi 55 poin, Liverpool pun semakin kokoh di puncak klasemen.

Liverpool saat ini unggul 13 poin dari rival terdekatnya, Leicester City yang berada di posisi dua klasemen dengan 42 poin.

Namun, menjelang pergantian tahun, Liverpool menerima kabar buruk, menyusul terjangan badai cedera. Padatnya jadwal pertandingan dan kompetisi yang dijalani Liverpool di sepanjang Desember membuat para pemain kelelahan dan menjadi rentan cedera. Seperti yang dialami Xherdan Shaqiri.

Gestur manajer Liverpool, Jurgen Klopp usai timnya menundukkan Leicester City 4-0 pada laga Boxing Day Liga Inggris 2019/2020 di King Power Stadium, Jumat (27/12/2019) dini hari WIB. [Oli SCARFF / AFP]

Di laga kontra Wolverhampton, Shaqiri tidak masuk daftar Klopp. Di laga berikutnya, yaitu laga kontra Sheffield United yang akan digelar pada 3 Januari 2020 di Anfield, Shaqiri juga dipastikan belum bisa bermain.

"Shaqiri harusnya masuk line-up (di laga kontra Wolverhampton) namun dia mengalami cedera hamstring. Sekarang, dia menepi. Tidak lama, mungkin hanya sekitar 10 hari," ujar Klopp seperti dikutip Omnisport.

Tahun 2019 menjadi tahun tak terlupakan bagi Liverpool, di mana mereka berhasil mengukir sejumlah prestasi. Diantaranya adalan trofi Liga Champions, Piala Super Eropa, dan Piala Dunia Antarklub.

Penulis: Syaiful Rachman

BACA SELANJUTNYA

Dejan Lovren Resmi Tinggalkan Liverpool, Gabung FC Zenit