Jum'at, 24 Januari 2020
Irwan Febri Rialdi : Selasa, 31 Desember 2019 | 08:05 WIB

Bolatimes.com - CEO Manchester City, Ferran Soriano, membeberkan manajer klub, Pep Guardiola. Pelatih asal Spanyol itu dipastikan bakal tetap bertahan menukangi tim setidaknya sampai 2021 mendatang.

Dikatakan Soriano, Guardiola setidaknya akan menyelesaikan kontraknya di Man City yang baru akan kedaluwarsa pada musim panas 2021.

Penyataan Soriano ini menjadi jawaban rumor yang simpang siur belakangan, yang menyebut Guardiola akan pergi lebih cepat dari Man City.

Ini setelah prestasi The Citizens --julukan Man City-- merosot di musim 2019/2020 ini, usai sukses menjuarai kompetisi Liga Inggris secara beruntun pada dua musim sebelumnya.

Selain itu, pelatih berusia 48 tahun tersebut juga selalu gagal membawa Man City berjaya di Liga Champions, yakni dari tiga kali percobaan setelah ia datang ke klub pada 2016 lalu.

Well, sukses membawa Man City melaju ke babak 16 besar Liga Champions musim ini, di kompetisi domestik ceritanya berbeda buat Guardiola.

Man City terseok-seok sejak awal musim dan kini masih tertahan di peringkat ketiga klasemen Liga Inggris 2019/2020, terpaut 14 poin dari Liverpool yang kukuh di puncak klasemen.

Tak ayal, Guardiola pun kini berada dalam sorotan negatif. Rumor mulai bermunculan jika eks pelatih Barcelona dan Bayern Munich itu akan didepak manajemen Man City di akhir musim nanti.

Namun, hal ini langsung dibantah oleh Soriano.  Ia yakin Guardiola akan bertahan di Etihad Stadium dan menghormati kontraknya.

"Pep telah berkali-kali mengatakan bahwa ia memiliki kontrak yang mencakup tahun ini, ditambah tahun depan juga. Kontraknya masih berlaku, masih panjang. Kontraknya baru akan expired pada akhir musim depan," kata Soriano seperti dilansir GOAL Intl.

"Tidak ada diskusi tentang ini. Pep akan bertahan di Man City, tak ada keraguan untuk itu. Ia akan menghormati kontraknya. Jadi, kita masih akan melihat dia, setidaknya sampai kontraknya habis," sambungnya.

"Ia akan pergi pada waktu yang tepat suatu hari nanti, dan klub (Man City) cukup kuat untuk bertahan dari perubahan apa pun. Saya yakin itu. Namun, seperti yang dikatakan Pep berkali-kali, ia tidak kemana-mana," tukas Soriano.

Penulis: Rully Fauzi