Rauhanda Riyantama
Aksi para pemain Liverpool saat menghadapi Wolves. (PAUL ELLIS / AFP)

Bolatimes.com - Dominasi Liverpool di Liga Primer Inggris 2019/2020 memang tak terbantahkan. Menjalani laga pamungkas di tahun 2019, yakni pada pekan ke-20 menghadapi Wolves di Anfield, Senin (30/12/2019) dini hari WIB, The Reds kembali sukses meraih kemenangan.

Liverpool hanya bisa menang tipis 1-0 atas Wolves berkat gol tunggal Sadio Mane pada menit ke-42. Meski demikian, kemenangan teranyar ini membuat Liverpool makin tak terkejar di puncak klasemen.

Melakoni 19 laga, Liverpool asuhan Jurgen Klopp sukses menyabet 18 kemenangan dan hanya sekali seri tanpa pernah kalah. Jadilah The Reds kian kukuh di puncak klasemendengan raihan 55 poin.

Baca Juga:
Kalahkan Burnley 0-2, Clean Sheet Pertama Man United Sejak Januari

The Reds kini unggul 13 poin dari pesaing terdekat mereka, Leicester City yang ada di peringkat kedua. Belum cukup sampai di situ, Liverpool juga masih mengantongi tabungan satu laga tunda.

Bicara rekor unbeaten, Liverpool kini juga sudah tak terkalahkan dalam 36 laga di pentas Liga Inggris. Kekalahan terakhir Liverpool terjadi di Liga Primer Inggris musim lalu, yakni dari tuan rumah Manchester City dengan skor 1-2 pada 4 Januari 2019.

Sementara di laga lainnya, Manchester City sukses menaklukkan Sheffield United 2-0. Berlaga di Stadion Etihad, Senin (30/12/2019) dini hari WIB, kedua gol tuan rumah dicetak oleh Sergio Aguero menit ke-55 dan Kevin De Bruyne menit ke-82.

Baca Juga:
Terus Berbenah, Persija Kini Lepas Empat Pemain

Kemenangan ini membuat Manchester City tetap di peringkat tiga dengan koleksi 41 poin. Pasukan Guardiola terpaut satu angka dari Leicester City di posisi dua dan 14 angka dari Liverpool di puncak klasemen.

Laga seru juga terjadi di Emirates Stadium, Minggu (29/12/2019) malam WIB, Arsenal selaku tuan rumah secara mengejutkan takluk dari Chelsea dengan skor 1-2. Padahal The Gunners lebih dulu unggul hingga menit-menit akhir pertandingan.

Akibat kekakalah ini, Arsenal kian terpuruk di papan bawah klasemen di posisi 12 dengan 24 poin. Sementara kemenangan membuat Chelsea berada di posisi empat dengan 35 poin.

Baca Juga:
West Ham United Pecat Manuel Pellegrini, Ini Alasannya

Berikut klasemen terbaru Liga Primer Inggris.

Klasemen terbaru Liga Primer Inggris.

 

Load More