Jum'at, 24 Januari 2020
Irwan Febri Rialdi : Sabtu, 28 Desember 2019 | 14:00 WIB

Bolatimes.com - Setelah sukses melumat Leicester City dengan skor 4-0, Liverpool akan melanjutkan petualangannya di Liga Inggris 2019/2020 dengan menghadapi Wolverhampton Wanderers di Anfield, Minggu (29/12/2019).

Tidak seperti Leicester yang membayangi Liverpool di papan atas klasemen sementara Liga Inggris, Wolverhampton menghuni posisi delapan.

Namun, manajer Liverpool, Jurgen Klopp, mengaku timnya, khususnya pemain bertahan, harus bermain ekstra keras menghadapi Wolves.

Menurut manajer asal Jerman, lini depan Wolves lebih berbahaya dari Leicester. Yang dimaksud Klopp adalah sosok Adama Traore.

Striker Leicester City Jamie Vardy (kiri) berebut bola dengan gelandang Manchester City Raheem Sterling (kanan) saat laga Liga Inggris di Etihad Stadium. Oli SCARFF / AFP

Sejak ditukangi Nuno Espirito Santo, lini depan Wolves menjadi sangat berbahaya. Traore yang ditempatkan sebagai winger kanan, seakan menemukan ketajamannya. Hal itu ditunjukkan ketika Wolves mengalahkan Manchester City pada bulan Oktober 2019.

"Akhirnya, Traore mendapatkan manajer yang bisa memberinya posisi (untuk berkembang). Sebelumnya Traore adalah bek sayap, tapi sekarang dia menjadi andalan di lini depan," kata Klopp dalam jumpa pers jelang pertandingan.

"Traore adalah pemain hebat. Dia sudah hebat sejak kecil, ketikan bermain di Barcelona. Ketika itu, dia pemain yang paling cepat," sambungnya seperti dikutip Omnisport.

Winger Wolves, Adama Traore (depan) merayakan golnya ke gawang Manchester CIty bersama bek Conor Coady (atas) dalam laga lanjutan Liga Inggris 2019/2020 di Etihad Stadium, Minggu (6/10/2019) malam WIB. [Lindsey Parnaby / AFP]

"Tahun ini mereka berhasil mengalahkan Manchester City. Di ruang yang lebih luas, Jamie Vardy sulit dihentikan. Tapi saya berani bilang Traore lebih sulit untuk dihentikan, karena kecepatannya luar biasa."

Musim ini bersama Wolves, Traore sudah mengemas enam gol dan assist. Traore yang merupakan jebolan La Masia, akademi sepak bola Barcelona, saat ini menjadi salah satu pemain yang masuk dalam daftar belanja Klopp di Liverpool.