Irwan Febri Rialdi
Carlo Ancelotti menyaksikan laga Everton vs Arsenal di Goodison park pada 21 Desember 2019. [AFP]

Bolatimes.com - Carlo Ancelotti resmi menjadi manajer baru Everton di Liga Inggris 2019/2020. Ia resmi diumumkan sebagai nakhoda anyar pada 22 Desember 2019.

Baru menjadi manajer Everton, ia akan langsung dihadapkan dengan partai berat melawan Liverpool dalam pertandingan babak ketiga Piala FA, Minggu (5/12/2019).

Liverpool sendiri sedang menjadi tim paling ditakuti di Inggris. Di liga, mereka belum menelan satu kekalahan pun dari 17 pertandingan.

Baca Juga:
Keren! Karya Anak Indonesia Resmi Disimpan di Museum Manchester United

Namun, Ancelotti sama sekali tidak gentar. Ia optimis bakal menjungkalkan Mohamed Salah dan kolega pada pertandingan nanti.

"Saya tahu seberapa besar keinginan pendukung Everton untuk mengalahkan Liverpool. Kami tidak harus menunggu lama untuk mencoba mewujudkannya," kata Ancelotti, dilansir dari Goal.

"Saya tidak akan menjelaskan lawatan ke Anfield sebagai misi yang mustahil. Tidak ada yang tidak mungkin dalam sepak bola," tuturnya menambahkan.

Baca Juga:
'Mohamed Salah' Resmi Gabung Klub Thailand

Tekad Ancelotti bukan sekadar omong kosong. Pelatih asal Italia itu memiliki catatan rekor yang cukup apik ketika menghadapi Liverpool.

Dilansir dari Transfermarkt, Ancelotti sudah mengalahkan Liverpool sebanyak tujuh kali, imbang sekali, dan cuma kalah tiga kali dari 12 pertemuan.

Kemenangan terbaru Ancelotti atas Liverpool didapat saat masih menangani Napoli. Berjumpa di babak grup Liga Champions 2019/2020, Napoli menang 2-0.

Baca Juga:
Dilepas Persib Bandung, Hariono Jadi Rebutan 5 Klub Lebih

Load More