Irwan Febri Rialdi
Pep Guardiola saat memimpin Manchester City melawan Dinamo Zagreb dalam laga Grup C Liga Champions. (ANTHONY DEVLIN / AFP)

Bolatimes.com - Pep Guardiola tidak ingin terburu-buru membicarakan kontrak baru bersama Manchester City. Ia merasa masih terlalu dini baginya untuk menambah durasi kontrak kerja sama.

Padahal, kontrak Guardiola sejatinya akan habis pada akhir musim 2020-2021. Bahkan, kabarnya ada klausul yang memungkinkan manajer asal Spanyol itu bisa pergi pada akhir musim ini.

Guardiola sempat membantah kabar tersebut. Ia mengaku merasa senang di Manchester City, tetapi untuk membicarakan kontrak baru masih terlalu dini baginya.

Baca Juga:
Gelar Uji Coba, Timnas Indonesia U-16 Sukses Menang Besar

Ekspresi kekecewaan manajer Manchester City, Pep Guardiola dalam laga Liga Inggris 2019/2020 kontra Norwich City di Carrow Road, Minggu (15/9/2019) dini hari WIB. [Lindsey Parnaby / AFP]

"Saya sudah berada di sini selama empat musim pada akhir tahun ini dan pada akhir tahun depan akan menjadi lima karena saya ingin di sini sampai saat itu," kata Guardiola seperti dilansir Sportskeeda

"Jadi itu waktu yang lama. Lihat apa yang terjadi, klub memecat manajer mereka minggu demi minggu. Saya telah menjawab ini berkali-kali. Saya merasa sangat baik di sini."

"Untuk meneken kontrak, saya perlu melihat bagaimana ini bekerja dan jika saya layak mendapatkannya. Levelnya, kami meningkat banyak dalam beberapa tahun terakhir dan harapan lebih tinggi, kami harus melihat apakah kami bisa menanganinya," ujarnya.

Baca Juga:
Hariono pun Mulai Ikhlas Didepak Persib setelah 11 Tahun Mengabdi

"Bukan hanya keputusanku, klub tidak berbicara. Sekarang ini sedikit istirahat dengan keluarga untuk Natal, lalu kita bersiap untuk Wolves, lalu kita bisa memikirkan masa depan," pungkasnya.

Man City telah memenangkan dua gelar Liga Premier dalam tiga musim Guardiola di klub, namun saat ini mereka di posisi kegtiga klasemen dengan terpaut 11 poin di belakang Liverpool.

Penulis: Reky Kalumata

Baca Juga:
Lima Rekor Baru Lionel Messi Sepanjang Tahun 2019

Load More