Irwan Febri Rialdi
Ekspresi Jurgen Klopp setelah Liverpool dikalahkan Napoli pada laga penyisihan Liga Champions, Kamis (18/9/2019) dini hari tadi. [ALBERTO PIZZOLI / AFP]

Bolatimes.com - Liverpool bisa dibilang sebagai tim terbaik di dunia saat ini. Kehebatan tim berjuluk The Reds itu telah dibuktikan dengan trofi Liga Champions 2018/2019 dan Piala Dunia Antarklub 2019.

Namun, di daftar skuat Liverpool kala meraih kesuksesan itu, ternyata tidak dihuni oleh satu pemain pun asal Prancis. Padahal, banyak pemain berkualitas dari negara tersebut.

Sebut saja para pemain seperti Kylian Mbappe (Paris Saint-Germain), Antoine Griezmann (Barcelona), N'Golo Kante (Chelsea), hingga Paul Pogba (Manchester United). Mereka adalah pilar yang membawa Prancis juara Piala Dunia 2018.

Baca Juga:
Sindir Aksi Lebay Rudiger, Mourinho: Semoga Patah Tulangnya Sembuh

Terkait kondisi tersebut, Jurgen Klopp selaku manajer Liverpool mengaku tidak ada alasan spesial. Ia tidak menampik bahwa para pemain Prancis begitu berkualitas, tetapi harganya tidak terjangkau untuk Liverpool.

"Tidak ada alasan untuk itu. Kylian bermain untuk PSG, Griezmann di Barcelona. Jelas Anda tahu betapa bagusnya timnas mereka," kata Jurgen Klopp kepada Canal Football Club.

"Kami ingin punya pemain dari Prancis, tapi beberapa dari mereka terlalu mahal bagi kami," imbuhnya.

Baca Juga:
Bali United Juara Liga 1, Ini Syarat Bisa Tampil di Liga Champions Asia

Pemain Prancis terakhir yang berseragam Liverpool adalah Mamadou Sakho. Namun, pemain yang berposisi sebagai bek itu telah dijual ke Crystal Palace pada 2017.

Load More