Rauhanda Riyantama
Para penggawa Borussia Dortmund merayakan gol Manuel Akanji ke gawang Nurnberg pada 26 September 2018 (Patrik Stollarz/AFP)

Bolatimes.com - Manajer Borussia Dortmund, Lucien Favre menegaskan timnya fokus saja untuk mengalahkan sang tamu, Slavia Praha pada laga matchday pamungkas Grup F Liga Champions 2019/2020, ketimbang memikirkan hasil pertandingan lain antara Inter Milan vs Barcelona.

Dortmund akan menerima lawatan wakil Republik Ceko tersebut di Signal Iduna Park, Rabu (11/12/2019) dini hari WIB. 

Favre ingin memastikan timnya bisa mengalahkan Slavia terlebih dulu, sebelum memikirkan peluang lolos ke babak 16 besar yang juga ditentukan hasil Inter vs Barcelona.

Baca Juga:
Mesut Ozil Koar-koar di Twitter usai Arsenal Menang Lagi

"Banyak yang membicarakan Barca, Inter, tapi tidak ada yang membicarakan Slavia. Mereka tim yang sangat hebat," buka Favre seperti dimuat laman resmi Dortmund.

"Mereka main imbang 0-0 di Barcelona, juga 1-1 di Milan. Mereka bisa berlari hinga 132 km dalam satu pertandingan, itu mungkin sebuah rekor," sambung pelatih kawakan berpaspor Swiss itu.

Favre juga menyoroti kemampuan Slavia menggalang pertahanan sehingga yakin pertandingan nanti akan berlangsung menarik.

Baca Juga:
Fans Cantik Vietnam, Pertama Kali ke Luar Negeri Demi Final SEA Games 2019

"Segalanya bisa terjadi. Ya, kami bersaing dengan Inter untuk peringkat kedua untuk lolos ke 16 besar, namun kami harus terlebih dulu mengatasi Slavia," tegas Favre.

"Kami harus berkonsentrasi dengan pertandingan sendiri, setelah itu baru berpikir soal apa yang terjadi di Milan," celoteh mantan pelatih Borussia Monchengladbach dan Nice itu.

Lawan Slavia, Mats Hummels berpeluang kembali membantu memperkuat lini pertahanan Dortmund. Namun, klub berjuluk Die Borussen harus kehilangan sang gelandang andalan, Axel Witsel yang baru mengalami cedera yang akan akan membuatnya menepi hingga tahun depan.

Baca Juga:
Kilas Balik Perjalanan Indonesia dan Vietnam di SEA Games 2019

Absennya Witsel bakal memberi kesempatan Julian Weigl menyokong ambisi Dortmund meraih kemenangan atas Slavia di hadapan pendukungnya sendiri.

"Tentu saja kami akan memasuki pertandingan dengan harapan tinggi," kata kiper Dortmund, Roman Burki.

"Namun kami sadar hanya bisa berusaha memenangkan pertandingan, walau sayangnya nasib kami tidak sepenuhnya di tangan kami sendiri," pungkasnya.

Dengan satu matchday tersisa, Dortmund saat ini masih tertahan di peringkat ketiga klasemen Grup F dengan koleksi tujuh poin. Die Borussen tertinggal secara head-to-head dari Inter yang juga mengoleksi tujuh poin, yang menduduki posisi kedua.

Jadon Sancho dan kawan-kawan hanya bisa lolos jika menang atas Slavia dan di laga lain Inter tidak meraih poin penuh atas Barcelona. Dortmund juga masih bisa lolos apabila meraih hasil imbang, asalkan Inter dikalahkan Barcelona.

Load More