Rauhanda Riyantama
Girangnya Jurgen Klopp bawa Liverpool lumat Bournemouth 3-0. (ADRIAN DENNIS / AFP)

Bolatimes.com - Liverpool siap melakoni laga matchday pamungkas Grup E Liga Champions 2019/2020 melawan tuan rumah Red Bull Salzburg (RB Salzburg) bak sebuah partai final. Hal ini dikatakan manajer Liverpool, Jurgen Klopp.

Liverpool memang tidak boleh kalah saat melawat ke markas Salzburg di Austria, Rabu (11/12/2019) dini hari WIB, jika ingin lolos ke babak 16 besar dan menjaga kesempatan mempertahankan gelar juara Liga Champions.

"Kami selalu harus melakukannya dengan cara yang sulit, saya tidak ingat ada momen ketika 'Oh tenang saja, kami sudah memastikannya sepekan lalu'. Setidaknya kami sudah terbiasa dengan itu," seloroh Klopp seperti dilansir laman resmi Liverpool.

Baca Juga:
Fans Cantik Vietnam, Pertama Kali ke Luar Negeri Demi Final SEA Games 2019

Meski saat ini memuncaki klasemen sementara Grup E dengan raihan 10 poin dari lima pertandingan, Liverpool memang belum memastikan kelolosan ka fase gugur lantaran di laga matchday 5 lalu ditahan imbang Napoli 1-1 di Anfield.

Napoli saat ini menguntit di peringkat kedua dengan poin sembilan, sementara RB Salzburg di peringkat ketiga juga masih punya kans untuk lolos dengan saat ini mengoleksi tujuh poin.

"Kami segera tahu bahwa setelah pertandingan Napoli akan menjalani sebuah laga final, dan kami memang harus melakukan persiapan laiknya menghadapi sebuah final di laga kontra Salzburg ini," papar Klopp.

Baca Juga:
Kilas Balik Perjalanan Indonesia dan Vietnam di SEA Games 2019

"Namun, tetap saja ini sebuah pekerjaan berat karena Salzburg tim yang kuat. Berita baiknya adalah kami juga tim kuat dan itu yang harus kami perlihatkan besok," celoteh pelatih berusia 52 tahun itu.

Hanya saja, dibandingkan RB Salzburg, menurut Klopp timnya punya tugas yang sedikit lebih ringan karena hanya perlu meraih hasil imbang. Sedangkan RB Salzburg memang wajib menang jika ingin melenggang ke 16 besar.

Pun demikian, Klopp menegaskan timnya tidak akan membidik hasil imbang melainkan tiga poin penuh.

Baca Juga:
Indra Sjafri: Dengan Izin Allah, Indonesia Bisa Menang

"Tentu saja, kami tidak akan membidik satu poin, sungguh saya tidak tahu bagaimana cara berpikir demikian," tegas Klopp.

"Kami akan berusaha menang dengan segala kemampuan, dan pada akhirnya kita lihat apa yang akan terjadi," pungkas eks juru taktik Borussia Dortmund itu.

Sementara Liverpool bertamu ke Salzburg, Napoli akan menjamu Genk dan bakal lolos cukup dengan hasil imbang.

Load More