Rauhanda Riyantama
Penggawa Liverpool, Jordan Henderson bersalaman dengan pemain Everton usai laga pekan ke-29 Liga Primer Inggris, Minggu (3/3/2019) malam. Dalam laga tersebut kedua tim bermain imbang tanpa gol. [OLI SCARFF / AFP]

Bolatimes.com - Pertemuan perdana Liverpool vs Everton dalam laga bertajuk Derby Merseyside musim ini terkesan begitu jomplang. Sebab The Reds kini sedang memuncaki klasemen, sementara The Toffes malah terpuruk di jurang degradasi, yakni posisi 17.

Melihat fakta tersebut, Jurgen Klopp selaku pelatih Liverpool, memilih abai. Ia hanya ingin fokus pada pertandingan yang akan digelar di Anfield pada pekan ke-15 Liga Primer Inggris, Kamis (5/12/2019) dini hari WIB itu.

Yang jelas Klopp hanya ingin menang. Lebih lagi mereka belum tersentuh sejauh ini, sehingga kokoh di puncak dengan koleksi 40 poin.

Baca Juga:
Dibantai Kamboja, Malaysia Gagal Lolos ke Semifinal SEA Games 2019

''Tabel klasemen yang menunjukkan kebenaran hanya ada di akhir musim, bukan di fase awal. Kalau Anda melihat Everton saat ini makan akan bilang, 'skuatnya bagus sekali'. Tapi tak ada yang bisa menyangkanya saat ini,'' ujar Klopp, seperti dilansir dari laman resmi klub.

''Kenapa mereka belum 100 persen sejauh ini? Saya betul-betul tidak tahu. Ada tekanan besar di sana, sudah jelas Everton adalah sebuah klub yang ambisius. Mereka bukan satu-satunya klub yang mengalami situasi seperti ini,'' imbuhnya.

Sebagai informasi, performa Everton musim ini memang di luar dugaan. Yang biasanya selalu jadi tim tangguh, kali ini skuat besutan Marco Silva itu sudah menelan tujuh kekalahan dalam 10 pertandingan terakhir di Liga Primer Inggris.

Baca Juga:
Cerita Edgar Marvelo Sumbang Emas SEA Games 2019 saat Ayahnya Meninggal

Load More