Galih Priatmojo
Unai Emery saat mendampingi anak asuhnya melawan Eintracht Frankfurt di Liga Europa. (DANIEL LEAL-OLIVAS / AFP)

Bolatimes.com - Unai Emery akhirnya dipecat oleh Arsenal. Pemecatan manajer asal Spanyol itu diumumkan Jumat (29/11/2019).

Emery dipecat menyusul kekalahan Arsenal di matchday kelima Liga Europa di Emirates Stadium. Menghadapi Eintracht Frankfurt, Arsenal dipermalukan dengan skor 2-1.

Untuk sementara posisi manajer Arsenal akan dipegang oleh mantan gelandang The Gunners yang juga menjabat asisten Emery, Freddie Ljungberg.

Baca Juga:
Dituduh Tak Perawan oleh Pelatihnya, Atlet Ini Batal Ikut SEA Games 2019

"Keputusan (memecat Emery) diambil menyusul hasil pertandingan dan performa (Arsenal) yang tak sesuai harapan," bunyi pengumuman klub seperti dikutip BBC.

Reaksi manajer Arsenal, Unai Emery pada laga final Liga Europa 2018/19 kontra Chelsea di Stadion Olimpiade Baku, Azerbaijan, Kamis (30/5/2019) dini hari WIB, [Alexander NEMENOV / AFP]

Sebelum menelan kekalahan menyakitkan dari Eintracht di ajang Liga Europa, Arsenal gagal memetik kemenangan di tujuh pertandingan terakhirnya.

Terhitung sejak 6 Oktober 2019, The Gunners gagal memetik poin penuh di ajang Liga Premier Inggris dan tertinggal delapan poin dari penghuni posisi empat klasemen sementara, Chelsea.

Baca Juga:
Meski Jadi Fans Messi, Gerrard Tetap Dukung Van Dijk Sabet Ballon d'Or 2019

Emery ditunjuk sebagai manajer Arsenal pada Mei 2018 lalu, menggantikan manajer sebelumnya, Arsene Wenger, yang mengundurkan diri. Musim lalu, di bawah asuhan Emery, Arsenal finis di posisi 5 dan meraih posisi runner-up Liga Europa.

Load More