Galih Priatmojo
Penyerang Red Bull Salzburg, Erling Braut Haaland. (Instagram/erling.haaland)

Bolatimes.com - Striker muda RB Salzburg, Erling Braut Haaland tampaknya tengah jadi rebutan tim-tim besar Eropa. Manchester United disebut-sebut berada di pole position alias posisi terdepan dalam perburuan striker muda sensasional Norwegia tersebut.

Menurut ESPN FC, Man United kini favorit untuk mendapatkan penyerang berusia 19 tahun tersebut, ketimbang klub-klub top Eropa yang juga menginginkan servisnya seperti Juventus, Bayern Munich, Real Madrid, hingga Barcelona.

Disebutkan jika kubu The Red Devils --julukan Man United-- pun  siap melakukan manuver pada bursa transfer Januari 2020 mendatang, sebagaimana pelatih kepala klub, Ole Gunnar Solskjaer telah memberi lampu hijau. Manajemen Man United diklaim akan segera melakukan pendekatan resmi. 

Baca Juga:
Casillas Anggap Jika Ronaldo Raih Ballon d'Or Itu Tak Logis

Solskjaer dan Erling Haaland sendiri merupakan kompatriot, sama-sama berasal dari Norwegia.

Solskjaer memang sudah lama kenal dengan Haaland. Keduanya pernah bahu-membahu di klub Norwegia, Molde sebagai pelatih dan pemain pada 2017-2018.

Ya, Solskjaer adalah sosok yang mendatangkan Haaland ke Molde dari Bryne FK pada Februari 2017. Karena itu, manajer berusia 46 tahun itu sama sekali tak meragukan kapasitas Haaland sang penyerang tengah.

Baca Juga:
Gagal Raih Gelar di Hong Kong Open 2019 Begini Kata Hendra/Ahsan

Sumber-sumber berkata kepada ESPN FC bahwa Haaland saat ini dibanderol Salzburg di angka 85 juta pounds.

Seperti diketahui, Erling Haaland memang terus tampil ganas di musim 2019/2020 ini. Meski baru berusia 19 tahun, pengoleksi dua caps bersama Timnas Senior Norwegia itu punya rekor gol yang fenomenal bersama Salzburg.

Haaland secara luar biasa telah mencetak tujuh gol dari empat laga di fase grup Liga Champions musim ini.

Baca Juga:
Kalahkan Petinju Afrika Selatan, Daud Yordan Cetak Sejarah

Bukan hanya di Liga Champions, putra dari eks pemain Leeds United dan Manchester City, Alf-Inge Haaland itu juga tampil menggila di kancah domestik.

Haaland sejauh ini telah mengemas 15 gol di Bundesliga Austria, plus membukukan empat gol di OFB-Cup alias Piala Austria.

Total penyerang bertinggi 194 cm itu telah mencetak 26 gol untuk Salzburg di semua kompetisi musim ini, dengan torehan tersebut diraihnya hanya dari 18 pertandingan!

Baca Juga:
Ini 4 Negara yang Dipastikan Lolos ke Piala Eropa 2020

Load More