Galih Priatmojo | Irwan Febri Rialdi
Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp (PAUL ELLIS / AFP)

Bolatimes.com - Kesuksesan Jurgen Klopp mengembalikan kejayaan Liverpool membuatnya digelontor fasilitas terbaik dari manajemen. Baru-baru ini eks juru taktik Borussia Dortmund tersebut tidak akan lagi membayar uang sewa atas rumah yang dihuninya selama tiga tahun terakhir.

Sebagai informasi, sejak Oktober 2015, Klopp tinggal di rumah milik mantan manajer Liverpool, Brendan Rodgers. Ia memakai rumah tersebut dengan sewa 4 ribu poundsterling atau Rp 69,5 juta per bulan.

Jumlah itu sebenarnya tidak seberapa dibanding dengan gaji arsitek asal Jerman itu. Namun, Liverpool tidak ingin sang manajer terbebani dengan uang sewa tersebut.

Baca Juga:
Indra Sjafri Berharap Bisa Ulangi Sejarah Raih Juara di SEA Games

Menurut Daily Mail, manajemen Liverpool telah membeli rumah itu dari Brendan Rodgers dengan biaya 3,75 juta poundsterling atau sekitar Rp 68 M.

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp (tengah) bersama para pemainnya dari atas bus terbuka melihat sambutan ribuan para pendukung Liverpool saat parade memamerkan trofi Juara Liga Champions. Oli SCARFF / AFP

Liverpool pun akan membebaskan Klopp dari biaya sewa. Sehingga, mantan pelatih Dortmund itu tidak perlu memikirkan uang sewa rumah pada setiap bulannya.

Namun, Liverpool dikabarkan memiliki maksud tertentu di balik pembelian rumah tersebut. Manajemen The Reds diklaim sedang merayu Klopp agar bersedia memperbarui kontrak di Liverpool.

Baca Juga:
Egy Cetak Gol Kedua, Timnas U-22 Sukses Tumbangkan Iran di Pakansari

Kekhawatiran Liverpool bisa dimaklumi. Sebab, pelatih yang mempersembahkan trofi Liga Champions 2018/2019 sempat dirumorkan akan meninggalkan Anfield Stadium setelah kontraknya habis karena tidak cocok dengan cuaca di Inggris.

Load More