Galih Priatmojo
Para pemain Chelsea. [ADRIAN DENNIS / AFP]

Bolatimes.com - Setelah sempat terpuruk di awal musim, Chelsea perlahan beranjak menuju jalur positif. Ternyata ini rahasianya.

Usai bermain heroik saat menjamu Ajax di Liga Champions, teranyar skuat asuhan Frank Lampard sukses memetik kemenangan di pekan ke-12 Liga Primer Inggris saat menjamu Crystal Palace.

Kemenangan atas Crystal Palace membuat The Blues saat ini bertengger di posisi ketiga klasemen sementara dengan raihan 26 poin. Selisih satu poin dari Manchester City yang duduk di peringkat keempat.

Baca Juga:
Jelang Lawan Timnas Indonesia U-22 Pelatih Iran Sumringah

The Blues memang mengawali start yang kurang oke musim ini. Tapi tim yang sebagian besar diisi para penggawa muda ini nyatanya punya nyali untuk mengembalikan kedigdayaan skuat London Utara ini. Buktinya di enam pertandingan terakhir Tammy Abraham dkk selalu menang.

Selebrasi striker Chelsea, Tammy Abraham, usai menjebol gawang Barcelona. (Toshifumi Kitamura/AFP)

Hasil positif itu tentu tak lepas dari kerja keras Frank Lampard. Eks kapten Chelsea tersebut punya aturan ketat untuk membangun disiplin para pemainnya baik saat sesi latihan ataupun ketika pertandingan.

Dikutip dari Mirror, Lampard menerapkan sanksi denda bagi para pemainnya yang melakukan tindakan indisipliner. Belum lama ini, daftar denda tersebut sempat tersebar luas di jejaring media sosial.

Baca Juga:
Klopp Tetap Kalem meski Dibebani Juara di Ajang Piala Dunia Antarklub

Dalam daftar besaran sanksi yang ditandatangani langsung oleh Lampard per tanggal 27 Agustus 2019 itu diketahui para pemain bisa dikenai denda hingga Rp361 juta jika melakukan tindakan indispliner berat.

Tercatat bagi pemain yang telat saat pertandingan atau sedang menjalani pemulihan cedera didenda Rp45 juta. Tak hanya itu, pemain juga bisa dikenai denda jika bunyi ponsel terdengar kala pertemuan tim atau saat makan siang. Besarannya bisa mencapai Rp18 juta.

Baca Juga:
Indra Sjafri Isyaratkan Turunkan Skuat Lapis Kedua Lawan Iran di Bali

Denda tersebut wajib dibayarkan dalam tempo dua minggu. Apabila melewati batas waktu pembayaran maka dendanya akan dilipat gandakan.

Seluruh denda yang dibayarkan akan dikelola oleh staf pelatih dan akan dipergunakan untuk kegiatan amal serta tim.

Selain denda, Lampard juga melarang keras agen pemain datang saat para pemain berlatih. Bahkan, para keluarga pemain juga harus melayangkan izin apabila ingin bersua, paling tidak 24 jam sebelum mereka berlaga.

Load More