Galih Priatmojo
Virgil van Dijk dan Sadio Mane merayakan gol ke gawang Manchester City, Minggu (10/11/2019). Pada laga Liga Primer Inggris pekan ke-12, Liverpool berhasil menundukkan tamunya Manchester City dengan skor meyakinkan 3-1. [PAUL ELLIS / AFP]

Bolatimes.com - Liverpool memperpanjang rekor tak terkalahkan di ajang Liga Primer Inggris musim ini setelah berhasil mengalahkan Manchester City dengan skor 3-1 di Anfield pada Minggu malam (10/11/2019).

Berkat kemenangan itu The Reds makin kokoh di puncak klasemen dengan poin 34 dari 12 pertandingan, unggul 9 angka dari Manchester City di urutan empat.

Kemenangan itupun mendapat perhatian dari Jose Mourinho. Eks manajer Chelsea dan Manchester United, mengatakan kemenangan Liverpool atas Manchester City malam tadi telah menjadikan tim besutan Jurgen Klopp itu kandidat kuat juara Liga Primer Inggris musim ini.

Baca Juga:
Bikin Hat-trick ke Gawang Celta Vigo, Messi Samai Rekor Ronaldo di La Liga

Mou yakin kali ini puasa gelar Liverpool selama 30 tahun akan berakhir. Ia menilai tim racikan Jurgen Klopp saat ini sudah sempurna.

"Dari posisi saya di sini, saya yakin ini (Liga Primer) sudah selesai, kecuali ada sesuatu yang dramatis terjadi - semisal ada cedera yang merusak tim," kata Mourinho seperti dilansir Sky Sports.

Pemain Liverpool Georginio Wijnaldum sedang mengontrol bola saat diapit dua penggawa Manchester City. Pada laga lanjutan Liga Primer Inggris, Minggu (10/11/2019) The Reds menang meyakinkan 3-1 atas tamunya Manchester City. [PAUL ELLIS / AFP]

"Menurut saya tim ini sempurna. Saya menilai, cara mereka bermain sudah disesuaikan dengan kualitas para pemain," imbuh eks pelatih Real Madrid tersebut.

Baca Juga:
Raih Gelar di Fuzhou China Open, Kevin/Marcus Bukukan Rekor Baru

The Reds juga diyakini tak akan mengulangi kesalahan musim lalu, ketika Sadio Mane dkk juga sudah unggul sembilan poin di paruh pertama musim tetapi kalah dari City di penghujung kompetisi.

"City bisa memenangkan tujuh, delapan, atau sembilan laga berturut-turut. Tetapi saya tidak melihat ada kemungkinan Liverpool kehilangan keunggulan sembilan poin atas City," tutup Mourinho.

Baca Juga:
Paceklik Gol, Posisi Cavani Terancam Digantikan Icardi di Skuat Utama

Load More