Galih Priatmojo
Lionel Messi tampak sumringah usai Barcelona menang meyakinkan atas Valladolid di lanjutan La Liga, Rabu (30/10/2019). [LLUIS GENE / AFP]

Bolatimes.com - Lionel Messi memborong tiga gol untuk kemenangan 4-0 Barcelona atas tamunya Celta Vigo, Minggu (10/11/2019) dini hari WIB. Torehan itu membuatnya mencatatkan hat-trick ke-34 bersama Blaugrana di pentas La Liga.

Torehan Messi tersebut sekaligus menyamai jumlah hat-trick rivalnya, Cristiano Ronaldo dalam kompetisi tersebut.

Menurut catatan Goal, La Pulga sekarang sejajar dengan Ronaldo sebagai pemain dengan catatan trigol terbanyak di La Liga.

Baca Juga:
Pelatih Anyar Timnas Indonesia Tiba Pada 19 November 2019

Dan tentunya cepat atau lambat, penyerang berusia 32 tahun itu akan melewati raihan Ronaldo karena sang megabintang kini memperkuat Juventus setelah meninggalkan Real Madrid pada musim panas 2018 lalu.

Messi mencetak gol pertamanya dalam laga kontra Celta dini hari tadi via titik putih pada pertengahan babak pertama, akibat handsball pemain lawan dari umpan silang Junior Firpo.

Celta menyamakan kedudukan 20 menit kemudian berkat gol tendangan bebas Lucas Olaza dari jarak 23 meter, meski kiper Barcelona Marc-Andre ter Stagen sejatinya telah berusaha keras menghentikan bola.

Baca Juga:
Usai Dipermak Leicester 2-0, Unai Emery Malah Sesumbar Begini

Namun pada injury time babak pertama, Messi membalas gol Olaza dengan tendangan bebas yang tidak kalah spektakuler, demi membawa Barcelona unggul 2-1 saat turun minum.

Tiga menit memasuki babak kedua, Barcelona kembali memperoleh tendangan bebas di tepi kotak penalti.

Kesempatan itu tak disia-siakan oleh Messi yang kembali menyarangkan bola tipis di bagian dalam tiang kanan gawang Celta.

Baca Juga:
Pernah Bawa Persija Juara, Ini Kata Silva Jelang Lawan Mantan Klubnya Itu

Sebagai informasi tambahan, Messi telah melampaui jumlah gol Ronaldo di level klub, ketika genap mencetak total 608 gol untuk Barcelona pada 29 Oktober 2019 lalu.

Ronaldo sendiri telah 606 kali membobol gawang lawan dengan panji Sporting CP, Manchester United, Real Madrid dan Juventus pada saat itu, dan kemudian berhasil mencetak satu gol tambahan di hari berikutnya sehingga torehannya di level klub menjadi 607 gol.

Setelah itu, Messi telah menambah empat gol, termasuk trigol hari ini. Sementara Ronaldo belum mencetak gol lagi.

Baca Juga:
Bersiap Hadapi Persija, Borneo FC Waspadai Ini

Load More