Rauhanda Riyantama | Irwan Febri Rialdi
Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp. (GEOFF CADDICK / AFP)

Bolatimes.com - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, mengancam akan mundur dari Piala Liga Inggris jika tidak ada perubahan jadwal pertandingan. Sebab, jadwal itu terlalu mepet dengan agenda Liverpool di Piala Dunia Antarklub.

Liverpool sukses melenggang ke babak perempatfinal Piala Liga Inggris 2019/2020. Kepastian itu didapat setelah The Reds meraih kemenangan atas Arsenal melalui drama adu penalti, Kamis (31/10/2019).

Namun, Liverpool berpeluang tidak akan melanjutkan kompetisi tersebut. Sebab, jadwal babak perempatfinal Piala Liga Inggris sangat mepet dengan jadwal Piala Dunia Antarklub 2019.

Baca Juga:
Daftar 28 Pemain Malaysia di SEA Games 2019, Ada yang Main di Liga Jepang

Sebagai informasi, Liverpool akan bermain di Piala Liga Inggris pada 16 Desember 2019. Padahal, The Reds akan melakoni laga perdananya di Piala Dunia Antarklub pada 18 Desember 2019.

Alhasil, jeda dua hari sangat tidak masuk akal bagi Liverpool. Terlebih, Piala Dunia Antarklub akan dimainkan di Qatar. Liverpool butuh waktu lebih untuk perjalanan ke sana.

"Jika penyelenggara tidak bisa memberikan tanggal yang cocok, Liverpool bakal mundur dari Piala Liga. Bagaimana bisa mereka menentukan tanggal saat ada klub yang tidak bisa bermain," kata Klopp, dikutip dari ESPN.

Baca Juga:
Jadwal Lengkap Timnas Indonesia U-19 di Kualifikasi Piala Asia

"Mereka harus berusaha keras untuk mencari tanggal yang cocok. Kami menunjukkan kalau kami ingin menang di Piala Liga. Kalian bisa melihat bagaimana penampilan kami pada laga tadi," imbuhnya.

Sementara itu, Liverpool tengah dalam tren yang positif. Mohamed Salah dan kolega tidak tersentuh kekalahan dalam sembilan pertandingan terakhir di semua kompetisi.

Baca Juga:
Bertamu ke Markas Barito Ini Dua Pemain yang Wajib Diwaspadai Borneo FC

Load More