Galih Priatmojo | Muhammad Ilham Baktora
Manajer Liverpool, Jurgen Klopp memeluk Curtis Jones usai timnya menyingkirkan Arsenal di babak 16 besar Piala Liga Inggris, Kamis (31/10/2019). [PAUL ELLIS / AFP]

Bolatimes.com - Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp melontarkan pujian usai anak asuhnya berhasil comeback hingga mampu menumbangkan Arsenal setelah sempat tertinggal lima gol pada lanjutan Piala Liga Inggris 2019/20 di Stadion Anfield, Kamis (31/10/2019) dini hari WIB. 

The Reds menang adu penalti 5-4 atas Arsenal usai bermain imbang dengan skor 5-5. Kemenangan itu memastikan James Milner dan kawan-kawan melaju ke perempat final Piala Liga Inggris musim ini bersama dengan Aston Villa dan Manchester United yang juga meraih kemenangan pada lag dini hari tadi.

Meski bermain di bawah tekanan, pelatih The Reds memuji para pemain mudanya yang nyaris saja menelan kekalahan di kandang. Terlebih saat pemain sukses menyelesaikan tugasnya lewat adu penalti.

Baca Juga:
Kalah dari Setan Merah untuk Kedua Kalinya, Ini 5 Fakta Chelsea vs MU

"Apa yang mereka lakukan malam ini, bagaimana mereka membangun serangan, saya sangat menyukainya," puji Klopp dikutip dari Skysports.

Sejumlah pemain Liverpool merayakan gol gelandangnya, Curtis Jones sebagai algojo terakhir penalti usai menundukkan Arsenal pada Piala Liga Inggris 2019/20 di Stadion Anfield, Kamis (31/10/2019). [Paul ELLIS / AFP]

"Apa yang saya harapkan dari anak-anak ini adalah kenangan yang akan terus diingat. Banyak orang yang berasumsi jika kompetisi ini tak kami mainkan dengan serius, tapi kami tidak membedakannya dengan yang lain. Kami membuat perubahan karena kami percaya dengan anak muda ini," tambah Klopp.

Performa Divock Origi dengan dua gol, ketajaman Neco Williams memberi asisst serta ketangkasan kiper Caoimhin Kelleher menggagalkan tendangan penalti Dani Ceballos adalah pemain yang mendapat perhatian pelatih 52 tahun ini.

Baca Juga:
Kalahkan Leganes, Real Madrid Kini Cuma Berjarak Satu Poin dari Barca

"Kelleher memang kebobolan lima gol, tapi di babak terpenting (penalti) dia mampu memperbaiki kesalahannya. Ia pemain yang cukup bertalenta. Neco memberikan umpan kepada Div (Origi), dimana tiga pekan lalu kami tak pernah menerjunkannya di awal-awal musim."

"Anak muda ini akan mengingat selamanya bahwa inilah hal yang paling hebat terhadap permainan sepak bola," tandas mantan pelatih Borussia Dortmund ini.

Baca Juga:
Tundukkan Genoa, Juventus Tempel Ketat Inter Milan di Puncak Klasemen

Load More