Galih Priatmojo
Kiper Manchester United, Sergio Romero merayakan kemenangan atas Chelsea bersama Fred. Pada laga lanjutan Piala Liga Inggris yang dihelat Kamis (31/10/2019) dini hari tersebut, Setan Merah menang 2-1. [GLYN KIRK / AFP]

Bolatimes.com - Chelsea dibuat malu setelah takluk atas tamunya Manchester United pada lanjutan Piala Liga Inggris 2019/20 di Stadion Stamford Bridge, Kamis (31/10/2019) dini Hari WIB. Skuat The Blues keok dengan skor 1-2.

Kekalahan atas MU terhitung menjadi yang kedua di musim ini. Sebelumnya, skuat asuhan Frank Lampard dilumat empat gol tanpa balas oleh Setan Merah pada ajang Liga Primer Inggris 2019/20. Marcus Rashford menjadi pemain yang menjebol dua kali gawang The Blues dan hal itu juga terjadi pada laga yang bergulir tadi malam.

Keok kedua kalinya, terdapat sejumlah fakta menarik antara kedua tim. Berikut lima fakta setelah The Blues tumbang oleh Manchester United di markas besarnya:

Baca Juga:
Tundukkan Genoa, Juventus Tempel Ketat Inter Milan di Puncak Klasemen

1. Chelsea telah mengoleksi tiga kekalahan di kandang pada musim ini di bawah asuhan Lampard. Musim sebelumnya, Cesar Azpilicueta dan kawan-kawan hanya tumbang dua kali di laga kandang saat ditukangi Maurizio Sarri.

Penyerang Chelsea, Michy Batshuayi berduel dengan kapten Manchester United, Harry Maguire pada lanjutan Piala Liga Inggris 2019/20 di Stadion Stamford Bridge, Kamis (31/10/2019). [Glyn KIRK / AFP]

2. Hasil manis ini bagi Manchester United merupakan kemenangan tandang beruntun menghadapi Chelsea untuk pertama kalinya. Sebelum itu Setan Merah pernah mengoleksi prestasi yang sama pada 1998 silam.

Para pemain Manchester United merayakan kemenangan atas Chelsea saat gelaran Piala Liga Inggris 2019/20 di Stadion Stamford Bridge, Kamis (31/10/1029). [GLYN KIRK / AFP]

3. Sejak ditukangi Solskjaer, Manchester United telah mengambil 17 kali penalti. Sebanyak 12 di antaranya sukses dikonversikan menjadi gol.

Baca Juga:
Menang Adu Penalti atas Arsenal, Liverpool ke Perempat Final Piala Liga

Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer nampak membalas sapaan fans usai menundukkan Chelsea di Stadion Stamford Bridge, Kamis (31/10/2019), [Glyn KIRK / AFP]

4. Penyerang Manchester United, Marcus Rashford seperti menjadi petaka bagi Chelsea. Sebab, setiap bertemu The Blues pemain 22 tahun ini kerap menjebol gawang sang rivalnya. Hingga kini Rashford telah membukukan lima gol saat menghadapi Chelsea di seluruh kompetisi.

Penyerang Manchester United, Marcus Rashford. [Glyn KIRK / AFP]

5. Chelsea terakhir bertemu dengan Manchester United di Piala Liga Inggris pada Oktober 2012. Duel tersebut cukup sengit dengan total delapan gol hingga tambahan waktu. Menariknya gol-gol tersebut dicetak oleh pemain-pemain berbeda. Chelsea menang 5-4 atas Setan Merah.

Para pemain Chelsea merayakan gol semata wayang Michy Batshuayi ke gawang Manchester United pada lanjutan Piala Liga Inggris 2019/20 di Stadion Stamford Bridge, Kamis (31/10/2019). [Ben STANSALL / AFP]

 

Baca Juga:
Hasil Liga 1 2019: Madura United Menang Tipis atas Tira Persikabo

Load More