Jum'at, 15 November 2019
Galih Priatmojo : Kamis, 31 Oktober 2019 | 09:15 WIB

Bolatimes.com - Real Madrid mendekati Barcelona di klasemen sementara La Liga setelah mampu menang besar atas Leganes 5-0, Kamis (31/10/2019) dini hari WIB. 

Madrid saat ini berada di peringkat dua klasemen La Liga dengan 21 poin, di bawah Barcelona dengan hanya terpaut satu angka. Adapun Leganes masih terjerembab di dasar klasemen.

Jalannya pertandingan

Bermain di kandang sendiri Madrid langsung unggul cepat di menit ke-7. Rodrygo menjadi pembuka keran gol usai menerima umpan manis Karim Benzema.

Tak butuh lama-lama, cuma semenit, Madrid kembali menjauh dengan skor 2-0. Kali ini pemain asal Jerman, Toni Kroos yang menjebol gawang Leganes lewat tendangan kaki kanan.

Madrid benar-benar super power di laga kali ini. Gol kembali berubah menjadi 3-0 di menit ke-24 setelah Eden Hazard dilanggar pemain Leganes di kotak penalti.

Sergio Ramos maju menjadi eksekutor sejatinya gagal karena bola berhasil diblok kiper Leganes. Namun wasit memutuskan untuk mengulang penalti itu karena sang kiper kedapatan dari video VAR lebih dahulu maju dari garis gawang.

Di percobaan keduanya, Ramos berhasil menceploskan bola ke gawang Leganes. Skor 3-0 menutup jalannya babak pertama.

Di babak kedua, Madrid mencetak gol keempat pada menit ke-69. Lagi-lagi lewat penalti usai Kenneth Omeruo melanggar Luka Modric, Benzema kali ini maju menjadi eksekutor dan menunaikan tugasnya dengan baik. Skor makin menjauh 4-0.

Meskit tertinggal banyak gol, Leganes tetap berusaha memberikan perlawanan. Peluang sempat didapat lewat Youssef En-Nesyri dan Jonathan Silva, namun tidak ada satupun yang berbuah gol.

Justru tuan rumah yang bisa mencetak gol kelimanya. Kali ini pemain anyar Luka Jovic mencatatkan namanya di papan skor di menit ke-90+1, skor 5-0 menutup jalannya pertandingan.

Susunan Pemain

Real Madrid: Courtois, Carvajal, Varane, Ramos, Marcelo, Valverde (Isco 75'), Casemiro, Kroos (Modric 62'), Rodrygo, Hazard, Benzema (Jovic 70')

Leganes: Soriano, Silva, Omeruo, Tarin, Bustinza (Rosales 72'), Awaziem, Rivera, Rodrigues (Recio 56'), Oscar (Ruibal 66'), Braithwaite, En-Nesyri