Galih Priatmojo | Muhammad Ilham Baktora
Penyerang Fiorentina, Franck Ribery. [MIGUEL MEDINA / AFP]

Bolatimes.com - Penyerang Fiorentina, Franck Ribery dapat hukuman berat usai melakukan tindakan kurang terpuji saat timnya menghadapi Lazio. 

Fiorentina dipermalukan Lazio dengan skor 1-2 pada lanjutan Serie A 2019/20 pekan ke-9 di Stadion Artemio Franchi, Senin (28/10/2019) dini hari WIB. Satu gol tuan rumah dicetak oleh Federico Chiesa, sementara dua gol Lazio dicatatkan Joaquin Correa dan Ciro Immobile.

Gol terakhir tim tamu yang dicetak Immobile dinilai kontroversi. Pasalnya Immobile lebih dulu melakukan pelanggaran sebelum mencetak gol.

Baca Juga:
Punya Rekor Apik di Kandang, Persebaya Tak Boleh Lengah Hadapi PSS Sleman

Hal itu mendapat protes dari Franck Ribery yang berada di bangku cadangan. Ia tertangkap kamera mendorong hakim garis sebanyak dua kali karena urung menganggapnya sebagai pelanggaran. Atas kontak tersebut mantan pemain Timnas Prancis ini diganjar kartu merah seusai laga, seperti dikutip dari Sportskeeda.

Pemain depan Fiorentina Federico Chiesa dan bek AS Roma Aleksandar Kolarov mengejar bola selama pertandingan lanjutan Coppa Italia antara Fiorentina melawan AS Roma di Stadion Artemio Franchi, Florence, Italia, Kamis (31/1) dini hari WIB. [Isabella BONOTTO / AFP]

Tak hanya itu, Ribery juga mendapat hukuman tambahan yakni dilarang mengikuti tiga pertandingan bersama Fiorentina saat menghadapi Sassuolo, Parma dan Cagliari di Serie A. Winger 36 tahun itu juga harus membayar denda sebesar 20 ribu euro atau setara Rp311 juta.

Atas persoalan tersebut Ribery juga telah melayangkan permintaan maaf kepada seluruh tim, fans dan terutama hakim garis Matteo Passeri.

Baca Juga:
Jamu Semen Padang, Gol Penalti Makan Konate Menangkan Arema FC

Terpisah, Fiorentina berada di peringkat sembilan dengan raihan 12 poin pada klasemen sementara Serie A 2019/20. Sementara Lazio bertahan di posisi keenam dengan koleksi 15 poin.

Load More