Galih Priatmojo | Muhammad Ilham Baktora
Pemain Real Madrid, Eden Hazard kenakan jersey nomor punggung tujuh yang sudah ditinggal Cristiano Ronaldo. [OSCAR DEL POZO / AFP

Bolatimes.com - Mengenakan jersey Real Madrid bernomor punggung tujuh nyatanya membuat Eden Hazard urung nyaman. Kesakralan angka yang identik dengan Cristiano Ronaldo itu membuatnya terbebani.

Pada debutnya pertama kali bersama Los Blancos menghadapi Bayern Munich pada gelaran ICC 2019, mantan bintang Chelsea ini mengenakan seragam bernomor punggung 50. Angka tersebut diklaim sebagai cara Hazard memperingati 50 tahun pendaratan manusia ke bulan pertama kalinya oleh Neil Amstrong dan Edwin Aldrin.

Seiring waktu berjalan, Hazard resmi mengenakan nomor punggung tujuh yang sebelumnya digunakan Cristiano Ronaldo saat membela Real Madrid. Empat bulan mengenakan nomor punggung itu, Hazard mengungkapkan bahwa mengenakan nomor tersebut ternyata tak mudah. Apalagi membuatnya serasa di bawah bayang-bayang Ronaldo yang telah mengukir banyak prestasi di Bernabeu.

Baca Juga:
Punya Rekor Apik di Kandang, Persebaya Tak Boleh Lengah Hadapi PSS Sleman

"Menggunakan seragam ini (no.7) setelah Cristiano tidaklah mudah, dia sungguh bersejarah (di Real madrid)," ungkapnya dikutip dari Marca.

Ekspresi striker Juventus, Cristiano Ronaldo, usai mencetak gol keduanya ke gawang Parma dalam lanjutan Liga Italia pekan ke-22 di Juventus Arena, Sabtu (2/2/2019) atau Minggu dini hari WIB. [AFP/Marco Bertorello]

"Namun saya akan berusaha bersama tim untuk melangkah lebih baik ke depan di musim ini. Meraih segala hasil memuaskan dan membawa pulang trofi," tambah dia.

Hazard meyakini dengan seragam yang ia kenakan saat ini dapat membantu klub memuncaki perebutan trofi si Kuping Besar. Hal itu juga dilakukan Ronaldo saat meraih juara Liga Champions 2017/18 menghadapi Liverpool.

Baca Juga:
Jamu Semen Padang, Gol Penalti Makan Konate Menangkan Arema FC

"Saya paham Liga Champions sangat penting. Saya di sini untuk memenangkannya, itu sangat penting bagi tiap orang termasuk bagi saya. Saya bersama klub terhebat di dunia dan berharap bisa memberikan performa terbaik di klub ini," terangnya.

Berseragam Los Blancos, Hazard dinilai belum memberikan performa tajamnya saat memperkuat Chelsea. Pemain Timnas Belgia ini baru mencetak satu gol dan menyumbangkan dua assist pada tujuh penampilannya di musim ini.

Baca Juga:
Emosi lantaran Diganti, Balotelli Tendang Kamera Fotografer hingga Rusak

Load More