Galih Priatmojo
Pemain Granada, Alvaro Vadillo melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Real Betis, Minggu (27/10/2019). [@granafacf / Instagram]

Bolatimes.com - Tim promosi Granada berhasil mendepak Barcelona dari puncak klasemen setelah mampu mengalahkan Real Betis. Selain Granada, Real Sociedad juga memetik hasil positif usai menekuk Celta Vigo.

Menjamu Real Betis di Stadion Nuevo Los Carmenes, pada pekan ke-10, Granada memetik kemenangan tipis 1-0. Gol semata watang Granada tersebut dicetak oleh pemain sayapnya, Alvaro Vadillo pada menit ke-61.

Dua menit sesudahnya, Granada hampir menggandakan keunggulan namun tembakan jarak jauh Ramon Azeez hanya membentur tiang gawang Real Betis, demikian seperti dilansir Antara.

Baca Juga:
Milan Keok di Kandang Srigala Roma, Berikut Hasil Serie A Pekan ke-9

Sebaliknya, Betis tak kalah agresif dan melepaskan 12 percobaan tembakan namun gagal mencetak satu gol pun, termasuk ketika Sergio Canales melepaskan tendangan dari luar kotak penalti yang membentur mistar gawang pada menit ke-86.

Kemenangan itu mengantarkan Granada naik ke puncak klasemen dengan koleksi 20 poin, menggeser Barcelona (19 poin) dan Real Madrid (18 poin ) yang harus rela dilompati karena laga El Clasico antara keduanya ditunda hingga 18 Desember.

Pemain Granada, Darwin Machis (kanan) berebut bola dengan pemain Real Betis, Emerson Royal pada laga lanjutan La Liga, Minggu (27/10/2019). Pada laga itu Granada menang tipis 1-0. [@granafacf / Instagram]

Real Sociedad ke Posisi Ketiga

Baca Juga:
Liverpool Bekuk Spurs, Ini Hasil Lengkap Liga Primer Inggris Pekan ke-10

Dalam pertandingan lain yang berlangsung lebih awal, Sociedad membawa pulang tiga poin penuh dari markas Celta Vigo usai menang 1-0 di Stadion Balaidos.

Kemenangan Sociedad ditentukan oleh gol yang baru tercipta pada menit ke-82 lewat Alexander Isak setelah ia menerima umpan matang kiriman pinjaman bintang dari Real Madrid, Martin Odegaard.

Tiga poin itu membut Sociedad kini menyodok ke posisi ketiga klasemen dengan raihan total 19 poin, juga mendapat keuntungan dari ditundanya El Clasico.

Baca Juga:
Segera Berbenah, Stadion Jakabaring Siap Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20

Laga lainnya yang digelar lebih larut memperlihatkan Espanyol menang 1-0 di kandang Levante berkat gol Bernardo Espinosa pada menit ke-38.

Hasil itu jadi kemenangan pertama Espanyol dalam enam pertandingan terakhir, namun tak mampu memperbaiki posisi mereka yang tertahan di urutan ke-19 dengan koleksi delapan poin.

Baca Juga:
Liverpool Vs Tottenham: Misi Berat Tim Tamu di Anfield

Load More