Rauhanda Riyantama
Para pemain Tottenham Hotspur tertunduk lesu usai kalah dari Liverpool di final Liga Champions 2018/2019. (JAVIER SORIANO / AFP)

Bolatimes.com - Tottenham Hotspur dihadapkan pada misi yang amat berat kala menyambangi markas Liverpool pada pekan ke-10 Liga Primer Inggris, Minggu (27/10/2019) malam WIB. Sebab, kubu tuan rumah sedang dalam puncak performa di awal musim ini.

Di samping itu, Tottenham juga punya rekor buruk dalam 13 pertemuan terakhir. Tercatat, Spurs hanya sekali memang dan 12 sisanya mengalami kekalahan, termasuk saat dipecundangi 2-0 di laga final Liga Champions musim lalu.

Apalagi Liverpool juga mengemban misi wajib menang demi mempertahankan posisi puncak di klasemen sementara Liga Primer Inggris. Mengingat, lawan-lawan sudah makin mendekat, termasuk Manchester City yang usai mengalahkan Aston Villa 3-0.

Baca Juga:
Jadwal Final French Open 2019: Indonesia Berpotensi Rebut Tiga Gelar

Namun bukan tidak mungkin bagi Tottenham mengalahkan Liverpool di kandang. Pasukan Mauricio Pochettino punya modal bagus setelah membantai Red Star Belgrade 5-0 di ajang Liga Champions.

Pemain Liverpool, Roberto Firmino dan Mohamed Salah, saat merayakan gol kedua timnya ke gawang Tottenham Hotspur, dalam laga lanjutan Liga Inggris di Stadion Wembley, London, Sabtu (15/9/2018). [Adrian DENNIS / AFP]

Selain itu, Tottenham juga memiliki striker sekaliber Harry Kane yang cukup haus gol. Menurut catatan Opta, pemain Timnas Inggris itu bahkan memiliki catatan oke lantaran sudah terlibat dalam tujuh gol dari sembilan pertemuan terakhir.

Di awal musim ini saja, Kane sudah menunjukkan kebuasannya ke gawang lawan. Penyerang 26 tahun itu sudah mencetak sembilan gol dari 12 pertandingan di semua ajang.

Baca Juga:
Buntut Tendangan Kungfu, Hisyam Totte Diganjar Larangan Bermain Lima Tahun

Nah, mampukah Tottenham mengalahkan Liverpool di Anfield? Atau justru The Reds yang akan berpesta gol ke gawang Tottenham yang baru saja kehilangan kiper utamanya Hugo Lloris karena cedera.

Load More