Galih Priatmojo | Muhammad Ilham Baktora
Ekspresi murung David Luiz usai Arsenal dipecundangi Sheffield United, Selasa 922/10/2019) dini hari tadi. [OLI SCARFF / AFP]

Bolatimes.com - Arsenal secara mengejutkan takluk dari tim promosi Sheffield United pada lanjutan Liga Primer Inggris 2019/20 di Stadion Bramall Lane, Selasa (22/10/2019) dini hari WIB. 

Alih-alih meraih hasil manis seperti laga sebelumnya menghadapi Bournemouth, Arsenal harus terjungkal di pertandingan pekan kesembilan Liga Primer Inggris musim ini. Satu gol Sheffield United dicetak oleh Lys Mousset usai memanfaatkan bola mati yang dilakukan Jack O'Connel.

Pertandingan yang berakhir dengan skor tipis 1-0, menyisakan sejumlah fakta menarik baik dari Arsenal dan skuat asuhan Chris Wilder. Berikut empat fakta menarik dari hasil pertandingan tersebut:

Baca Juga:
Tekuk Malaysia di AFF Futsal, Timnas Indonesia Putus Rekor Buruk Tiga Tahun

1. Arsenal menjadi klub ketiga yang mengoleksi jumlah kebobolan paling banyak dari bola mati. Meriam London tercatat telah kebobolan 22 gol sejak musim lalu di ajang Liga Primer Inggris. Dua klub lainnya yang mengoleksi jumlah kebobolan terbanyak adalah, Watford sebanyak 25 gol dan Everton 24 gol dari bola mati.

Striker Arsenal, Bukayo Saka (paling kanan) dilanggar bek Sheffield United (tengah), John Egan pada lanjutan Liga Primer Inggris 2019/20 di Stadion Bramall Lane, Selasa (22/10/2019). [OLI SCARFF / AFP]

2. Granit Xhaka dan kawan-kawan mengoleksi empat kali kekalahan saat bertandang menghadapi klub-klub promosi di Liga Primer Inggris. Dari sebanyak 49 laga tandang yang sudah dijalani, Arsenal mengemas 33 kali menang, 12 kali imbang dan  4 kekalahan, termasuk saat menghadapi The Blades.

Penyerang Arsenal, Alexandre Lacazette terjatuh saat dilanggar pemain Sheffield United pada pertandingan Liga Primer Inggris 2019/20 di Stadion Bramall Lane, Selasa (22/10/2019). (OLI SCARFF / AFP)

3. Kiper Sheffield United, Dean Henderson tercatat telah mengoleksi jumlah clean sheet terbanyak di pertandingan sepak bola Inggris. Menurut Opta, ia telah mengemas 25 clean sheet sejak musim lalu (saat berlaga di Division Championship) hingga prmosi ke Liga Primer Inggris.

Baca Juga:
Hadapi Galatasaray, Real Madrid Usung Misi Wajib Menang

Kiper Sheffield United, Dean Henderson. [OLI SCARFF / AFP]

4. Pelatih Sheffiled United, Chris Wilder masuk jajaran tiga pelatih di Liga Primer Inggris musim ini yang mengoleksi kemenangan terbanyak. Pelatih 56 tahun ini mengoleksi 79 kemenangan sejak bergabung sebagai pelatih The Blades 2016 silam. Dua nama teratas lainnya adalah, Pep Guardiola dengan 93 kemenangan serta Jurgen Klopp dengan koleksi 81 kemenangan.

Pelatih Sheffield United, Chris Wilder saat memberi arahan kepada anak asuhnya pada lanjutan Liga Primer Inggris 2019/20 menghadapi Arsenal di Stadion, Bramall Lane, Selasa (22/10/2019). [OLI SCARFF / AFP]

 

Baca Juga:
Jadwal Liga Champions Malam Ini, Pertarungan Hidup Mati Real Madrid

Load More