Galih Priatmojo
Duel perebutan bola antara Lionel Messi dan Sergio Ramos di laga El Clasico dalam laga leg kedua babak semifinal Copa del Rey pada 27 Februari 2019 (Oscar Del Pozo/AFP)

Bolatimes.com - Duel antara Barcelona vs Real Madrid akhirnya bisa digelar. Kedua tim sepakat laga bertajuk El Clasico jilid I  akan digelar pada pertengahan Desember mendatang.

Sebelumnya, El Clasico jilid I tersebut terpaksa ditunda lantaran kondisi dan situasi di Katalonia yang tengah memanas lantaran adanya aksi demo massa yang ingin memisahkan diri dari Spanyol.

Dengan pertimbangan keselamatan dan meminimalisir chaos, laga yang seharusnya dihelat pada 26 Oktober itupun ditunda.

Baca Juga:
Rahmad Darmawan Sebut Pelatih Baru Bhayangkara FC Berbahaya

Setelah sempat tak ada kepastian soal jadwal tunda, seperti dilansir dari Football-Espana, El Clasico Barca dan El Real sepakat laga digelar pada 18 Desember mendatang.

Disebutkan bahwa Barcelona dan Real Madrid akan menyodorkan proposal jadwal baru tersebut pada Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) pada Senin 21 Oktober mendatang.

"Usai menerima keputusan Komite Kompetisi RFEF untuk menunda laga karena kondisi yang tak memungkinkan, berdasar tenggat waktu kesepakatan jadwal baru sebelum hari Senin, maka klub memilih tanggal 18 Desember," bunyi pernyataan resmi dari Barcelona.

Baca Juga:
Cinta Indonesia, Luis Milla Tunggu Pinangan dari PSSI

"Real Madrid memberitahu bahwa proposal waktu laga yang diajukan kedua klub yakni 18 Desember," bunyi serupa dari Real Madrid.

 

Baca Juga:
Beli Klub Italia, Pengusaha Indonesia Ini Ingin Saingi Inter Milan

Load More