Galih Priatmojo | Muhammad Ilham Baktora
Penyerang baru Arsenal, Nicolas Pepe. (Instagram/arsenal)

Bolatimes.com - Mantan juru taktik Arsenal, Arsene Wenger menegur Nicolas Pepe. Penyerang anyar Meriam London tersebut terancam bakal tersisih dari skuat utama jika tak beranjak bermain konsisten.

Nicolas Pepe menjadi salah seorang pemain termahal yang direkrut Arsenal pada jendela transfer musim 2019 lalu. Pemain 24 tahun ini baru mengemas satu gol untuk klub dalam 10 pertandingan yang dilakoni di musim ini. Gol tunggal tersebut dia ciptakan saat mengeksekusi tendangan penalti.

Kehadiran penyerang muda lain seperti Bukayo Saka dan Gabriel Martinelli dinilai menjadi ancaman Pepe jika masih menunjukkan performa yang tidak memuaskan. Hal itu disampaikan legenda pelatih Meriam London, Arsene Wenger.

Baca Juga:
Satu Pemain UEA Dicoret Jelang Hadapi Timnas Indonesia, Ini Penyebabnya

Mantan pelatih Arsenal, Arsene Wenger. [Ian KINGTON / IKIMAGES / AFP]

"Saya senang dengan dia dan itu adalah keputusan yang baik (merekrutnya dari Lille). Dia belum sepenuhnya beradaptasi dan harus diberi waktu yang cukup. Dia terlihat tak merasa bebas bermain seperti yang dia tunjukkan di Prancis," kata Wenger seperti dikutip Sportskeeda.

"Saya menilai ada karakter dalam sebuah pertandingan, terutama dalam pergerakan bola, tapi itu tak terlihat saat permainan berlangsung. Di lain sisi, saya harus mengatakan Arsenal memliki pemain muda yang bagus dimana mereka akan bersaing. Maka dari itu, dia (Pepe) harus bekerja keras mempertahankan posisinya," kata mantan pelatih 69 tahun ini.

Lebih lanjut, skuat asuhan Unai Emery baru saja kembali ke tren positifnya usai menang atas Bournemouth dengan skor 1-0. Hasil tersebut membuat Arsenal kini naik peringkat ke posisi tiga klasamen sementara Liga Primer Inggris. Satu-satunya kekalahan Meriam London yakni saat bertandang ke Anfield mengahadapi Liverpool. Arsenal dibuat keok dengan skor 3-1.

Baca Juga:
Jamu Indonesia, Striker Subur UEA Optimis Menang

Load More