Galih Priatmojo
Pemain Manchester United Scott McTominay berebut bola dengan David Luiz. Pada laga Manchester United vs Arsenal yang dihelat Selasa (1/10/2019) dini hari tadi laga berakhir imbang 1-1. [PAUL ELLIS / AFP]

Bolatimes.com - Arsenal gagalkan kemenangan Manchester United di Old Trafford, Selasa (1/10/2019) dini hari tadi setelah ditahan imbang dengan skor 1-1.

Sempat unggul lewat gol cantik Scott McTominay jelang half-time, Man United harus rela gagal mendapatkan poin penuh setelah Pierre-Emerick Aubameyang mencetak gol penyama kedudukan pada menit ke-58.

Gol Arsenal ini berawal dari kesalahan elementer yang dibuat bek muda Man United, Axel Tuanzebe.

Baca Juga:
Vanessa Angel Unggah Video Saat Senam, Netizen: Ada yang Berdiri Tegak...

Kembali gagal menang setelah pada pekan keenam lalu dipermalukan West Ham United dengan skor 0-2 di London, Man United pun kini tertahan di papan tengah klasemen sementara Liga Inggris 2019/2020.

Tujuh matchweek telah berjalan, Man United asuhan Ole Gunnar Solskjaer terdampar di peringkat ke-10, yang tentunya sangat memalukan bagi klub sekaliber The Red Devils --julukan Man United.

Man United baru mengoleksi sembilan poin dari tujuh pertandingan, hasil dari dua kali menang, tiga kali imbang, serta dua kali kalah.

Baca Juga:
Manchester United vs Arsenal, Ole Bergantung Pada Mason Greenwood

Pemain Manchester United, Axel Tuanzebe berebut bola dengan dua defender Arsenal, David Luiz dan Calum Chambers. Pada laga tersebut, Manchester United dan Arsenal bermain imbang 1-1, Selasa (1/10/2019) dini hari tadi. [PAUL ELLIS / AFP]

Sementara itu, Arsenal ada di batas zona top four. The Gunners --julukan Arsenal-- mengoleksi 12 poin dari tujuh laga yang telah dilakoni.

Bicara statistik pertandingan, Man United sejatinya lebih mendominasi ball possession, yakni 56 persen berbanding 44 persen.

Namun bicara peluang, kedua tim relatif berimbang dalam laga yang boleh dibilang minim kualitas dan kreativitas, bahkan cenderung membosankan ini.

Baca Juga:
Ngeri! Paha Eks Pemain Barcelona Ini Bolong Usai Kena Tekel Keras

Man United melancarkan 16 percobaan tembakan sepanjang pertandingan, namun hanya ada empat yang mengarah ke gawang lawan.

Sementara itu, Arsenal mencatatkan lima shots on target dari 10 percobaan tembakan di sepanjang laga.

Bicara proses gol, Scott McTominay membuka skor pada laga ini pada menit ke-45, hanya beberapa saat jelang half-time.

Baca Juga:
Ribery Dapat Aplaus Fans AC Milan Usai Fiorentina Menang di San Siro

Mengontrol bola di luar kotak penalti, gelandang internasional Skotlandia itu melepas tembakan cannon ball yang sukses merobek jala gawang Arsenal dan membawa Man United unggul 1-0.

Sepakan keras McTominay melewati kapten Arsenal, Granit Xhaka yang malah menunduk, dan tak bisa dibendung kiper Bernd Leno.

Pada babak kedua, tepatnya pada menit ke-58, Axel Tuanzebe melakukan passing ceroboh di daerah berbahaya.

Bola kemudian diintersep wonderkid Bukayo Saka sebelum diberikan ke Pierre-Emerick Aubameyang. Penyerang maut Arsenal itu pun menaklukkan kiper Man United, David De Gea untuk membuat skor menjadi 1-1.  

Susunan Pemain

Manchester United XI: De Gea; Tuanzebe, Lindelof, Maguire, Young; McTominay, Pogba; Andreas Pereira/Greenwood, Lingard/Fred, James; Rashford.

Arsenal XI: Leno; Chambers, Sokratis, David Luiz, Kolasinac; Torreira/Ceballos, Xhaka, Guendouzi; Saka/Willock, Aubameyang, Nicolas Pepe/Nelson.

Load More