Galih Priatmojo
Pemain muda Barcelona, Ansu Fati. [PAU BARRENA / AFP]

Bolatimes.com - Wonderkid Barcelona, Ansu Fati menunjukkan penampilan ciamik saat turun menghadapi Valencia, Minggu (15/9/2019) dini hari tadi.

Pemain berusia 16 tahun itu mampu membuka kemenangan bagi Blaugrana saat laga baru berjalan dua menit.

Gol tersebut tercatat sebagai koleksi keduanya setelah sebelumnya pemain asal Afrika Barat ini juga mampu mencetak gol saat Barcelona bermain imbang menghadapi Osasuna.

Baca Juga:
Menang Besar atas Valencia, Barcelona Masih Tertahan di Peringkat Keempat

Torehannya itu pun membuat pelatih Barcelona Ernesto Valverde kagum. Ia menyebut pemain yang pernah menimba ilmu di Sevilla FC itu sebagai pemain yang tak normal.

"Menjadi pemain Barcelona bukanlah sesuatu yang mudah. Tapi dia mampu fokus. Tidaklah normal mampu mencetak gol dengan sentuhan pertama memberi assist dengan yang kedua dan hampir mencetak gol di laga ketiga," katanya seperti dilansir dari Marca.

Pemain muda Barcelona, Ansu Fati mencuri perhatian dengan tampil menawan saat melakoni debutnya. Ia tak hanya mencetak gol, tapi juga mampu memberi assist di laga Barcelona kontra Valencia, Minggu (15/9/2019) dini hari tadi. [Pau Barrena / AFP]

"Kami ingin membantunya di level ini dan untuk melihatnya cepat dalam pekerjaan sehingga ia dapat berkontribusi lebih banyak untuk kami," tambahnya.

Baca Juga:
Hadapi Valencia Tanpa Messi, Valverde: Kami Tak Ingin Mundur!

Ciptakan Tiga Rekor

Turun menghadapi Valencia merupakan laga ketiga yang sudah dilakoni Fati sejak debutnya pada 25 Agustus 2019 lalu.

Pemain bernama lengkap Anssumane Fati nyatanya sukses membukukan rekor di setiap laga yang dilakoninya.

Baca Juga:
Ini Pengakuan Pelatih Arsenal Terhadap Masa Depan Shkodran Mustafi

Barcelona versus Real Betis menjadi laga debutnya. Di laga tersebut, Fati yang turun menggantikan Carles Perez di menit ke-78 membuatnya mengukir rekor.

Ia didapuk sebagai pemain termuda kedua yang melakukan debut bersama Barcelona. Saat itu usianya 16 tahun 298 hari. Sementara pemain termuda pertama Barcelona yakni Vicenc Martinez yang melakoni debut pada 1941 saat usianya 16 tahun 280 hari.

Rekor keduanya dicetak saat Barcelona bermain imbang 2-2 menghadapi Osasuna. Di laga tersebut Fati mampu melesakkan sebiji gol. Luar biasanya, gol tersebut tercipta saat ia baru enam menit masuk ke lapangan.

Baca Juga:
Ini Permintaan David Silva untuk Rekan Timnya di Musim Ini

Pemain muda Barcelona, Ansu Fati mencuri perhatian dengan mencetak gol di laga Barcelona kontra Valencia, Minggu (15/9/2019) dini hari tadi. [Pau Barrena / AFP]

Golnya tersebut membuat namanya tercatat sebagai pencetak gol termuda sepanjang sejarah Barcelona. Yakni di usia 16 tahun 304 hari.

Sementara rekor ketiganya dicetak saat Barcelona menang besar atas Valencia dini hari tadi. Di laga tersebut, Fati tak hanya mencetak gol tapi juga mampu memberikan assist untuk gol kedua Barcelona yang diukir oleh Frenkie de Jong.

Fati pun membuat rekor baru sebagai pencetak gol dan assist termuda di La Liga.

Load More