Galih Priatmojo | Muhammad Ilham Baktora
Pemain anyar Manchester City, Rodri Hernandez. [LINDSEY PARNABY / AFP]

Bolatimes.com - Cedera serius yang dialami bek Manchester City, Aymeric Laporte membuat Pep Guardiola harus kerja keras menemukan penggantinya. Meski memiliki sejumlah alternatif pemain pengganti, pelatih 48 tahun itu belum menemukan formula yang pas saat ini. 

Sejak ditinggal Vincent Kompany beberapa bulan lalu, lini bertahan Manchester City memang meninggalkan lubang. Aymeric Laporte pun ditunjuk untuk mengisi kekurangan itu. Sayang, pemain 25 tahun ini harus menepi lama karena cedera serius.

Dikutip dari Manchester Evening News, Kamis (5/9/2019), Pep berencana menempatkan Fernandinho sebagai pengganti Laporte. Kendati demikian, performa Rodri juga patut diperhitungkan. 

Baca Juga:
McMenemy Optimistis Timnas Indonesia Kalahkan Malaysia

Hal itu menyusul usianya yang masih muda dan lebih baik dibanding tiga pemain muda lainnya seperti, John Stone, Nicolas Otamendi dan Laporte.

Ekspresi kekecewaan manajer Manchester City, Pep Guardiola pada laga leg kedua perempatfinal Liga Champions 2018/2019 kontra Tottenham Hotspur di Etihad Stadium, Kamis (18/4/2019) dini hari WIB/ [Anthony Devlin / AFP]

Selain itu, Rodri juga dianggap lebih punya chemistry dengan Ilkay Gondugan yang menempati posisi sebagai gelandang.

Pep sendiri sebetulnya masih memiliki stok bek lain yang cukup lumayan. Taylor Harwood-Bellis dan Eric Garcia mungkin bisa juga jadi alternatif. Kedua pemain ini sempat menunjukkan performa apik saat dipercaya untuk turun pada laga pramusim 2019 lalu. 

Baca Juga:
McMenemy Berharap Tuah Gelora Bung Karno Bisa Bikin Nyali Malaysia Ciut

Load More