Galih Priatmojo
David Luiz tampil bersama Arsenal saat menghadapi Burnley. [DANIEL LEAL-OLIVAS / AFP]

Bolatimes.com - Unai Emery ternyata tak sembarangan saat memutuskan untuk memboyong David Luiz dari Chelsea.  

Seperti diketahui, anjloknya performa Arsenal di musim lalu tak dimungkiri di antaranya lantaran faktor pertahanan yang gembos.

Emery yang membaca situasi krisis itupun memutuskan untuk mendatangkan David Luiz. Bek tangguh Chelsea itu diboyong jelang penutupan bursa transfer musim panas dengan bandrol sekitar 8 juta pound sterling atau sekitar Rp140 miliar.

Baca Juga:
Bos AC Milan Pede Sebut Klubnya Lebih Populer dari Juventus

Selain sebagai penjaga benteng pertahanan Arsenal, Luiz nyatanya juga disetting sebagai bantuan tempur alias banpur untuk lini serang Meriam London yang dikomandoi Aubameyang.

Bek Chelsea David Luiz. Ben STANSALL / AFP

Ini seperti yang dilakukan saat masih berseragam Chelsea di musim lalu. Berdasar catatan dari Metro, David Luiz nyatanya mampu memberikan skema alternatif serangan untuk The Blues. Ia terhitung mampu menciptakan 11 peluang besar di musim lalu melebihi rekan setimnya Willian.

Lewat umpan panjangnya, Luiz kerap memberi servis untuk Pendro yang kerap menusuk area pertahanan lawan dengan kecepatannya.

Baca Juga:
Jurgen Klopp Waspadai Para Penggawa Anyar Arsenal

Nah, meniru skenario seperti yang ada di Chelsea, Emery berharap besar Luiz mampu memberikan layanan serupa pada barisan penyerang Arsenal, terkhusus bagi Aubameyang.

Kehadiran David Luiz pun kemungkinan bakal jadi kartu truf bagi Arsenal yang akan bertamu ke markas Liverpool di pekan ketiga Liga Inggris malam ini.

Baca Juga:
Tiga Wakil Indonesia yang Lolos ke Semifinal Kejuaraan Dunia Bulutangkis

Load More