Galih Priatmojo | Muhammad Ilham Baktora
Ekspresi manajer Unai Emery saat Arsenal ditekuk Liverpool di Anfield dengan skor mencolok 1-5, Minggu (30/12/2018) dini hari tadi. [PAUL ELLIS / AFP]

Bolatimes.com - Shkodran Mustafi dan Mohamed Elneny dikabarkan dapat lampu hijau untuk tinggalkan Emirates. Manajer Arsenal, Unai Emery pun disebut siap melepas keduanya.  

Emery telah memberi kesempatan dua penggawanya bermain di musim ini. Namun begitu, Elneny dan Mustafi belum menunjukkan performa terbaiknya. Meski pada akhirnya Arsenal tetap sukses mengemas enam poin sempurna di dua laga yang mereka arungi.

Jendela transfer Eropa musim 2019 masih terbuka hingga 2 September mendatang. Emery memberi saran kepada dua pemain yang dinilai kurang berkontribusi tersebut hengkang dari klub.

Baca Juga:
Pinjamkan Jan Lammers, Borneo FC Datangkan Eks Penggawa Liverpool

"Kami memiliki banyak pemain, mereka paham dengan situasinya saat ini. Contohnya Elneny dan Mustafi, mereka tahu posisinya saat ini dan saya ingin pemain bahagia," ungkap Emery dikutip dari Sportskeeda, Jumat (23/8/2019).

Gelandang andalan Timnas Mesir yang bermain untuk Arsenal, Mohamed Elneny (kiri) berduel dengan winger Rusia Denis Cheryshev (Olga MALTSEVA / AFP)

"Musim lalu Mustafi dan Elneny, ketika tak dimainkan mereka merasa tak senang. Aku berbicara banyak kepada mereka tahun lalu dan di pramusim. Saya pikir mereka akan lebih baik pergi dan berlabuh ke klub lain. Dimana mereka akan menjadi lebih baik dan melanjutkan karier mereka," tambahnya.

Menurut Emery, mereka berdua merupakan pemain besar. Namun mereka gagal memanfaatkan kemampuannya di dalam skuat.

Baca Juga:
Diolok-olok Netizen Usai Lakukan Aksi Ini, McGregor Minta Maaf

"Mereka cukup baik, tetapi keadaan saat ini berbeda. Mereka lebih sedikit memiliki kesempatan untuk menunjukkan kapasitasnya di dalam tim. Tetapi mereka harus memahami situasi saat ini. Saya berharap sesuatu yang terbaik bagi mereka dengan mencari tantangan baru di klub lain. Kami menghormatinya," pungkas Emery.

Bukan tanpa alasan pelatih asal Spanyol itu menyarankan Mustafi dan Elneny hengkang. Pasalnya, kehadiran bek David Luiz dari Chelsea dan pemain pinjaman dari Real Madrid, Dani Ceballos telah mencuri perhatiannya setelah mampu tampil baik hingga dua laga terakhir. 

Baca Juga:
Ikut Latihan Perdana Bareng Timnas Indonesia, Osas Saha Mengaku Enjoy

Load More