Galih Priatmojo | Muhammad Ilham Baktora
Lionel Messi jadi bintang di laga leg pertama semifinal Liga Champions dengan memborong dua gol dari kemenangan 3-0 atas Liverpool, Kamis (2/5/2019) dini hari tadi. [LLUIS GENE / AFP]

Bolatimes.com - Setelah sempat menepi beberapa pekan, Lionel Messi dikabarkan sudah mulai berlatih bersama tim, Kamis (22/8/2019) waktu setempat. Bintang Barcelona itu diprediksi bakal diturunkan pada pertandingan kedua La Liga melawan Real Betis.

Messi harus menepi untuk pemulihan cedera betis yang dia alami pada awal Agustus lalu. La Pulga terpaksa tak diterjunkan pelatih Ernesto Valverde saat laga pembuka Liga Spanyol 2019/20 kontra Athletic Bilbao. Dijamu tuan rumah di Stadion San Mames, Spanyol, 17 Agustus lalu, Blaugrana dikandaskan dengan skor 0-1.

Menjalani pemulihan selama dua pekan, pemain 32 tahun itu dilaporkan telah bergabung kembali ke dalam skuat. Messi sudah menjalani latihan bersama rekan setim untuk menjamu Real Betis di Camp Nou pada 26 Agustus 2019, seperti dikutip dari Sportskeeda.

Baca Juga:
Diunggulkan Hadapi Eks Peraih Ranking Dua Dunia, Begini Respon Jojo

Selebrasi Lionel Messi usai bawa Barcelona menang atas Liverpool pada leg pertama semifinal Liga Champions, Kamis (2/5/2019) dini hari tadi. [JAVIER SORIANO / AFP]

Lebih lanjut, meski sang bintang telah kembali, pelatih Barcelona Ernesto Valverde disebut masih berupaya menentukan strategi baru di lini serang. Pasalnya, satu penyerangnya, Ousmane Dembele tak akan masuk dalam skuat karena cedera. Dembele harus beristirahat lima pekan.

Selain Dembele, Luis Suarez juga mengalami hal serupa. Valverde diprediksi bakal menepikan pemain Uruguay tersebut di laga kedua.

Antoine Griezmann dinilai bisa menggantikan posisi Dembele di lini serang, kendati demikian, laporan lain menyebut adaptasi antara eks penyerang Atletico Madrid dan Lionel Messi belum sepenuhnya terbentuk. 

Baca Juga:
Ini Faktor yang Membuat Kevin/Marcus Keok di Kejuaraan Dunia Bulutangkis

Terakhir, Barcelona terjun bebas ke peringkat 15 tanpa poin pada klasemen sementara Liga Spanyol musim ini. Sedangkan Real Betis berada tepat di atas si raksasa Spanyol, yakni peringkat 14.

Posisi puncak klasemen saat ini diduduki Real Madrid dengan koleksi tiga poin.

Baca Juga:
Gasss Latihan Perdana, Gini Nih Performa Tiga Pemain Asing Anyar Persib

Load More